Argentina Percaya Diri Bisa Tumbangkan Kroasia di Final

Senin, 19 September 2016 - 13:24 WIB
Argentina Percaya Diri Bisa Tumbangkan Kroasia di Final
Argentina Percaya Diri Bisa Tumbangkan Kroasia di Final
A A A
GLASGOW - Kemenangan atas Inggris Raya telah memberikan kepercayaan diri tim Piala Davis Argentina. Mereka pun begitu yakin bisa mengalahkan Kroasia di partai puncak pada 25 November mendatang.

Sukses yang direbut Juan Martin del Potro Cs memang terbilang spektakuler. Mereka bukan hanya melawan Andy Murray dan kolega, tapi juga pendukung tuan rumah. (Baca juga : Argentina Tantang Kroasia di Final Piala Davis 2016)

Kedua tim harus memainkan partai kelima, dan di laga penentu ini Leornardo Mayer sukses menjalankan tugasnya. Ia berhasil mengandaskan perlawanan Daniel Evans lewat pertarungan melelahkan dengan skor akhir 4-6, 6-3, 6-2, 6-4.

Sukses tersebut sekaligus menutup pertandingan dengan skor akhir 3-2 untuk Argentina. Jelas, kubu Argentina menyambut gembira sukses ini. Pasalnya, kali terakhir mereka tampil di final pada 2011 lalu dan kalah dari Spanyol.

"Saya sangat bangga dengan semua pemain. Ini adalah momen spesial untuk semua tim," ucap kapten Argentina Daniel Orsanic dikutip Reuters, Senin (19/9/2016).

"Ini kemenangan terindah bisa mengalahkan Inggris Raya di Glasgow. Saya yakin ini merupakan kehormatan bisa bermain di final. Tapi kami ingin merayakan sukses ini dulu," tambah Orsanic.

Argentina jelas berambisi sekali untuk merebut trofi lambang supremasi tenis beregu putra. Tahun ini merupakan kali kelima mereka tampil di partai puncak.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)