Hamilton Kaget Cetak 50 Kemenangan di Formula 1

Senin, 24 Oktober 2016 - 10:34 WIB
Hamilton Kaget Cetak 50 Kemenangan di Formula 1
Hamilton Kaget Cetak 50 Kemenangan di Formula 1
A A A
TEXAS - Gelaran Formula 1 musim ini semakin seru saja. Ini tak lepas dari kemenangan Lewis Hamilton di Grand Prix Amerika Serikat, Senin (24/10/2016) dinihari WIB. Hasil positif ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun ia mampu mempertahankan kemenangannya di Negeri Paman Sam sejak 2014 lalu.

Kemenangan itu jadi yang ke-50 buat Hamilton di pentas Formula 1 sepanjang kariernya. Satu kemenangan membuat posisi pilot jet darat tim Mercedes sama dengan legenda Alain Prost (51). Sementara kemenangan terbanyak dalam sejarah Formula 1 masih dipegang Michael Schumacher dengan 91 kali menang.

Walaupun mencetak kemenangan penting di Amerika, namun posisi Hamilton di klasemen Formula 1 tetap tak bergerak. Pembalap Inggris berusia 30 tahun itu masih berada di peringkat kedua atau terpaut 26 poin dari pemimpin klasemen Nico Rosberg.

Sontak, perebutan mahkota juara Formula 1 semakin seru mengingat balapan tinggal menyisakan tiga putaran lagi (75 poin). "Saya pada umumnya santai ketika berada di sepanjang akhir pekan. Saya merasa seperti saya tahu bahwa awal akan berjalan dengan baik. Pekerjaan besar yang dilakukan oleh tim di pekan lalu telah bekerja dengan sempurna hari ini," ungkap Hamilton seperti dikutip Autoweek.

Ketika ditanya apakah Hamilton menyadari bahwa ia sudah mengumpulkan 50 kemenangan sepanjang kariernya, dia mengaku tidak. Ditambahkan, dirinya benar-benar lupa bahwa itu merupakan kemenangan ke-50.

"Saya sudah di sini (Formula 1) selama 10 tahun. Saya sudah banyak mengalami pasang surut dan saya banyak menemukan peluang besar untuk bekerja dengan beberapa orang yang sangat berbakat yang telah membantu saya mendapatkan hingga saat ini. Hal yang terpenting adalah keluarga, di mana tanpa mereka saya tidak akan berada sampai hari ini," tutup Hamilton.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5465 seconds (0.1#10.140)