Nadal sesalkan tingginya pajak di Spanyol

Selasa, 10 September 2013 - 14:58 WIB
Nadal sesalkan tingginya pajak di Spanyol
Nadal sesalkan tingginya pajak di Spanyol
A A A
Sindonews.com - Rafael Nadal menyesalkan hadiah turnamen AS Terbuka 2013 yang baru saja diterimanya sebesar USD3.6 juta atau setara dengan Rp41,3 miliar, tidak bisa dinikmati sepenuhnya. Pasalnya, ia harus menyelesaikan pajak yang cukup besar di Spanyol.

Katika ditanya apakah Nadal senang bisa memenangkan hadia itu, petenis Spanyol tersebut menjawab: Pada akhirnya, saya bisa merasakan banyak uang. Tapi itu bukan dalam bentuk hadiah yang rill. Karena saya harus membayar pajak dan di Spanyol memiliki persentase yang besar yakni 56 persen," keluh Nadal dilansir Super Sport, Selasa (10/9/2013).

Kendati begitu, Nadal mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA), yang secara resmi menaikkan hadiah bagi para pemenang. Ini bertujuan untuk menarik petenis top dunia untuk datang ke turnamen paling bergengsi terakhir tahun ini, bahkan itu merupakan rekor yang pernah diberikan pihak Grand Slam Amerika Serikat kepada atlet yang datang ke sini.

"Saya akhirnya merasakan mendapatkan hadiah besar dari olahraga. Satu-satunya hal yang dapat kami katakan adalah terima kasih kepada AS Terbuka yang berhasil melakukan perbaikan pada olahraga kami," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)