Motosport

Tiga pembalap MotoGP sumringah kehadiran pembalap wanita

Jum'at,  27 September 2013  −  10:42 WIB
Tiga pembalap MotoGP sumringah kehadiran pembalap wanita
Tiga pembalap top dunia sumringah kebanjiran pembalap wanita / Istimewa

Sindonews.com - Tiga pembalap dunia MotoGP Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez menyambut hangat kehadiran pembalap wanita di ajang adu kebut ini. Setelah Ana Carrasco dari tim Calvo KTM, kini giliran Maria Herrera yang akan meramaikan balapan ini.

Herrera sendiri dikabarkan bergabung dengan rider CEV Repsol (Estrella Galicia KTM). Pada balapan di Aragon akhir pekan ini, dia akan ikut berpartisipasi dengan status wild card.

Melihat antusias kaum hawa pada balapan Kuda Pacu Moto3 ini, pimpinan klasemen sementara Marquez menyambutnya dengan baik. Menurutnya, itu merupakan kabar yang baik buat penggemar balapan di Spanyol akhir pekan ini.

"Ini adalah kabar baik. Saya berada di Spanyol pekan lalu dan melihat Herrera menang. Dia sudah menunjukkan kemampuannya, tapi Anda tidak pernah tahu apakah dia akan memenangkannya hanya satu kali atau lebih. Yang jelas ini akan menjadi penting untuk para pembalap MotoGP," ungkap Marquez dilansir Crash, Jumat (27/9/2013).

Hal senada juga disampaikan duo Yamaha Tech 3, Lorenzo dan Rossi. Juara dunia tahun lalu mengatakan: "Saya pikir ini adalah hal yang sangat positif ketika olahraga ini memiliki dua pembalap wanita. Dengan kehadiran mereka, mungkin pada tahun berikutnya bisa menarik perhatian pembalap wanita lainnya," tambah Lorenzo.
 
"Di masa lalu, ajang ini punya empat sampai lima pembalap wanita yang sangat cepat. Dan kini itu terulang lagi, tentu akan sangat menarik. Mereka berdua cepat, sehingga saya yakin mereka dapat melakukan akhir pekan yang baik. Yang jelas, persaingan akan semakin sengit antara Ana dan Maria di balapan ini," tutup The Doctor.

Diketahui, Herrara yang menuntut ilmu di sekolah balap Monlau Competition, merupakan salah satu anak didik Emilio Alzamora, yakni sosok yang juga mengorbitkan pebalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez (Moto3).

Herrara dikabarkan juga akan berkompetisi dengan tim junior Estrella Galicia 0.0 di Kejuaraan CEV Moto3, namun ia tidak akan mengendarai motor Honda, melainkan KTM.


(wbs)

views: 3.775x
shadow