Motosport

Hamilton takut nggak bisa persembahkan gelar lagi

Sabtu,  2 November 2013  −  05:27 WIB
Hamilton takut nggak bisa persembahkan gelar lagi
Hamilton merasa pesimistis tak mampu berikan gelar F1 lagi / Istimewa

Sindonews.com - Tak ada yang bisa meragukan kemampuan Lewis Hamilton dalam menjalankan jet darat Mercedes. Pasalnya, pembalap Inggris ini sudah pernah merasakan gelar juara dunia pada tahun 2008 lalu. Tapi, yang jadi pertanyaannya sekarang adalah apakah dia mampu mengulang keberhasilannya itu tahun depan ?

Jelang balapan di Grand Prix Abu Dhabi akhir pekan nanti, Hamilton mengaku ada ketakutan dalam pikirannya jika ia tidak akan pernah lagi merasakan gelar juara dunia F1. Pernyataan itu menyusul kepindahannya ke tim Mercedes dari McLaren awal tahun ini.

"Mungkin keadaan menjawab semuanya bahwa saya tidak akan pernah merasakan gelar juara dunia lagi. Saya pikir, itu bisa terjadi dalam olahraga ini. Hal inilah yang terus membayangi pikiran saya dalam beberapa waktu lalu," aku Hamilton dilansir Metro, Sabtu (2/11/2013).

"Tetapi, sayangnya sekarang rasa ketakutan itu sudah bisa saya redam," sambungnya.

Bisa dikatakan, prestasi Hamilton sejak menyegel gelar F1 tahun 2008 lalu, tidak sebaik catatan Sebastian Vettel. Karena kompetitornya itu terus mendominasi balapan jet darat ini saat dirinya menyabet trofi pada tahun 2010 lalu.

Bahkan Vettel masuk dalam sejarah pembalap muda F1 yang berhasil mempersembahkan gelar kepada tim sebanyak empat kali secara beruntun. Kendati demikian, pembalap andalan Mercedes ini berharap ada perubahan yang terjadi pada tahun depan.

"Saya punya keyakinan bahwa kami akan tampil kompetitif tahun depan. Sebagai seorang pembalap, saya merasa sudah melakukan dengan baik. Dan ketika mobil yang saya kendarai bisa memenangkan balapan, maka saya akan menang," pungkasnya.


(wbs)

views: 953x
shadow