PRSI Jateng andalkan tujuh atlet di PON

Senin, 03 Maret 2014 - 20:04 WIB
PRSI Jateng andalkan tujuh atlet di PON
PRSI Jateng andalkan tujuh atlet di PON
A A A
Sindonews.com - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jateng mengandalkan 7 atlet untuk disiapkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Provinsi Jawa Barat. Ketujuh atlet tersebut dua diantaranya adalah peraih medali emas PON 2012 yakni Margaretha Krietha (100 meter gaya dada) dan Kavita Krisna (200 meter gaya dada).

Lima lainnya adalah Sagita Putri, 100 meter gaya bebas peringkat 5, Budiman Hadi Prakoso yang rangkingnya naik dari 7 nasional menjadi 3 nasional, kemudian Ignasius Setyo Budi Utomo, 100 meter gaya dada.

"Ignasius saat ini masih menduduki peringkat pertama. Catatan waktunya juga meningkat pada Desember lalu 2 menit 19 detik," ujar pelatih renang PRSI Jateng Umar
Fauzi.

Menurut dia, fokus PRSI Jateng saat ini mempertahankan atlet-atlet yang memiliki peringkat 1, baik itu di PB PRSI maupun di Pengurus Provinsi PRSI Jateng. Selain itu, juga akan berupaya memperbaiki peringkat atlet yunior minimal yang memiliki rangking 5-8 pada nomor individu masing-masing.

"Di PON itu tidak ada batasan usia, sehingga yang yunior-yunior juga memiliki peluang sama," paparnya. Di sisi lain, dengan perbaikan rangking itu pula juga PRSI sekaligus juga akan menyusun atlet nomor estafet, siapa saja atlet yang dipersiapkan.

Pada nomor estafet ini juga diproyeksikan untuk tambahan medali dari cabang olahraga renang. "Estafet jadi salah satu bidikan tambahan medali," tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan, seleksi untuk masuk Pelatnas untuk persiapan Asian Games 2014 akan menjadi ajang atlet yang juga disiapkan untuk PON. Karena dalam seleksi tersebut diikuti empat atlet andalan Jateng seperti

Margaretha Krietha, Kavita Krisna, Sagita Putri dan Ignasius Setyo Budi Utomo. "Pemanasannya Asian Games tahun ini, September nanti," jelas Umar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9233 seconds (0.1#10.140)