Pengen ngalahin Collazo, Khan berguru ke Hatton

Kamis, 27 Maret 2014 - 15:05 WIB
Pengen ngalahin Collazo, Khan berguru ke Hatton
Pengen ngalahin Collazo, Khan berguru ke Hatton
A A A
Sindonews.com - Menyambut pertandingan tinju profesional melawan Luis Collazo, bintang tinju Inggris, Amir Khan, tidak akan cuma berlatih dan sparing saja. Petinju berdarah Pakistan itu juga akan meminta bantuan terhadap pensiunan juara dunia kelas welter junior (IBO, WBA, dan IBF) dan welter WBA senegaranya, Ricky Hatton.

Duel antara Khan dengan Collazo itu akan terjadi di tempat dan waktu yang sama dengan laga Floyd Mayweather Jr. versus Marcos Maidana di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, 3 Mei mendatang.

Khan akan meminta banyak masukan dari Hatton, pasalnya, sekitar delapan tahun yang lalu, petinju asal Manchester itu memiliki pengalaman mencuri sabuk juara kelas welter WBA yang disandang Collazo, setelah mencetak kemenangan angka dalam duel yang berlangsung di Boston, AS.

"Ini akan menjadi hebat untuk berbicara dengan Ricky. Saya akan kembali ke AS besok," tandas Khan, dikutip laman Express. "Saya berbicara dengan dia cukup sering pula. Dia (Hatton) pernah di atas ring dengannya (Collazo)."

"Dia tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana untuk mengalahkannya dan saya pikir itu akan baik untuk duduk dan mengobrol dengan dia."

Khan, mantan juara dunia kelas welter junior IBF/WBA Super, belum pernah bertarung sejak mengalahkan Julio Diaz di Sheffield, Inggris, pada April tahun lalu. Dia melangkah ke kelas welter dan menghadapi Collazo diharapkannya bisa menjadi batu loncatan untuk mengamankan duel melawan Mayweather Jr.

"Saya benar-benar percaya bahwa saya termasuk dalam divisi kelas welter... Saya akan memiliki divisi kelas welter... Saya benar-benar percaya bahwa pertarungan ini antara saya dan Luis bisa menjadi salah satu yang bisa mencuri perhatian," pungkas Khan saat konferensi pers, sebagaimana dilansir Fight News.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7725 seconds (0.1#10.140)