Schumi Lawan Terberat Alonso

Selasa, 19 Agustus 2014 - 15:35 WIB
Schumi Lawan Terberat Alonso
Schumi Lawan Terberat Alonso
A A A
FRANCORCHAMPS - Dalam tiga tahun terakhir Fernando Alonso tak pernah lepas dari bayang-bayang Sebastian Vettel. Meskipun pilot jet darat Ferrari harus puas menjadi runner up sebanyak tiga kali, namun dia menganggap Michael Schumacher adalah rival terkuatnya selama menekuni balap Formula 1.

Alonso menekuni balap Formula 1 sejak 2001 lalu bersama European Minardi. Selang dua tahun kemudian, dia menerima pinangan tim Mild Seven Renault. Sejak itulah ia merasakan persaingan sengit perburuan gelar bersama Schumi sapaan akrab Schumacher.

Setelah mendominasi balapan selama empat tahun (2000-2004), Alonso sukses mengakhiri dominasi legenda Formula 1 dalam waktu dua tahun berturut-turut. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol sukses mengantongi gelar juara pada 2005-2006.

Rekor mengesankan itulah yang dianggapnya prestasi yang membanggakan. Meski sekarang dia sudah memiliki lawan berat, seperti Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen, dan Sebastian Vettel. Tetapi Schumi tetap dijadikan sebagai lawan terberatnya.

"Yang terkuat di Formula 1 adalah Michael. Pertama kali saya menekuni balap Formula 1 pada 2001, dia telah mendominasi dan meneruskan prestasi itu sampai 2005. Sejak itu ia adalah pembalap terkuat. Lalu saya mendapat kesempatan untuk menguji kemampuannya selama bertahun-tahun dan Schumi selalu mampu melakukan sesuatu yang istimewa atau sesuatu yang lebih dari apa yang diharapkan," kata Alonso dikutip Planetf1, Selasa (19/8).

"Jadi, Anda selalu harus mengawasi dia. Dan, saya tetap menganggapnya sebagai rival terkuat," tukas Alonso, yang tengah melakukan persiapan jelang balapan di Grand Prix Belgia, akhir pekan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4687 seconds (0.1#10.140)