Djokovic Unggulan Pertama

Rabu, 20 Agustus 2014 - 13:08 WIB
Djokovic Unggulan Pertama
Djokovic Unggulan Pertama
A A A
NEW YORK - Seperti sudah ditebak sebelumnya jika Novak Djokovic akan menempati unggulan pertama di turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka 2014. Untuk unggulan kedua ditempati Roger Federer yang pekan lalu mengoleksi gelar keenam di turnamen Cincinnati Terbuka.

Buat kedua petenis dan petenis dunia lainnya turnamen ini sangat dinanti. Pasalnya laga yang akan digelar mulai 25 Agustus mendatang adalah seri grand slam terakhir di musim ini.

Absennya Rafael Nadal yang merupakan juara bertahan membawa berkah untuk Federer. Setidaknya persaingan sedikit berkurang dan ia siap memburu rekor ke-18 gelar grand slamnya.

Federer pun kembali membuat sejarah untuk pribadinya sebagai petenis yang 14 kali masuk daftar unggulan. Raihan tersebut belum bisa menyamai rekor yang dibuat Ivan Lendl dan Jimmy Connors yang masuk unggulan sebanyak 18 kali.

Sementara buat Djokovic yang sekarang bertengger di posisi satu dunia, AS Terbuka adalah gelar yang sudah lama tidak pernah direngkuhnya. Terakhir kali, petenis Serbia tersebut meraihnya pada 2011.

Berikut ini daftar 10 besar unggulan seperti dilansir situs resmi turnamen, usopen.org, Rabu (20/8) :
1. Novak Djokovic (Serbia)
2. Roger Federer (Swiss)
3. Stanislas Wawrinka (Swiss)
4. David Ferrer (Spanyol)
5. Milos Raonic (Kanada)
6. Tomas Berdych (Re. Cek)
7. Grigor Dimitrov (Bulgaria)
8. Andy Murray (Inggris)
9. Jo-Wilfried Tsonga (Prancis)
10. Kei Nishikori (Jepang)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)