Jagoan MotoGP Ikut Diguyur Es

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 10:43 WIB
Jagoan MotoGP Ikut Diguyur Es
Jagoan MotoGP Ikut Diguyur Es
A A A
BRNO - Tantangan disiram air es atau biasa dikenal dengan sebutan Ice Bucket Challenge (ICB), tengah menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Amerika Serikat.

Bukan saja pesepakbola dan selebritis yang menggandrungi IBC atau menyiram tubuh dengan air es. Bahkan jagoan MotoGP Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ikutan ICB

Tak hanya jagoan Yamaha Marc Marquez juga melakukannya diikuti Dani Pedrosa dan Nicky Hayden.

Sebelumnya LeBron James menantang presiden AS, Barack Obama serta kedua putranya Bryce Maximus James dan LeBron James Jr, dalam kegiatan amal.

Karena itu LeBron menantang Obama untuk disiram air es sebagai kampanye memerangi penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

IBC merupakan kampanye amal untuk penelitian penyakit ALS yang juga dikenal dengan sebutan penyakit Lou Gehrig. Lou Gehrig merupakan olahragawan baseball asal New York yang mengidap ALS.

Aksi sosial ini merupakan cara mengumpulkan dana yang akan disumbangkan ke sebuah yayasan yang berkonsentrasi memerangi penyakit ini. Syaratnya, orang pertama akan menantang tiga orang lain yang dikenalnya. Jika ketiganya tidak mengikuti tantangan, maka mereka harus memberikan donasi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1386 seconds (0.1#10.140)