Usia Bukan Faktor Penentu Kemenangan

Selasa, 26 Agustus 2014 - 10:46 WIB
Usia Bukan Faktor Penentu Kemenangan
Usia Bukan Faktor Penentu Kemenangan
A A A
NEW YORK - Mantan ratu tenis dunia, Venus Williams berhasil lolos dari ancaman kekalahan ketika berhadapan dengan veteran Jepang, Kimiko Date-Krumm di laga babak pertama AS Terbuka 2014, Senin (25/8) waktu setempat.

Venus, 34 tahun, sempat dibayang-bayangi hantu kekalahan, setelah menuai hasil negatif 2-6 di set pembuka. Beruntung, dia masih bisa menyudahi dua set berikutnya dengan keunggulan 6-3, 6-3 atas Date-Krumm, yang 28 September mendatang genap berusia 44 tahun.

"Saya yang lebih muda hari ini," tandas Williams, dikutip laman WTA. "Tapi ketika Anda melangkah keluar di lapangan, saya tidak berpikir jika siapa pun berpikir tentang usia. Karena jika Anda berada di tur, itu berarti Anda layak berada di sini. Anda punya skill dan tahu cara bermain."

Kakak kandung petenis nomor satu dunia Serena Williams itu mengakui jika pada awal pertandingan, dia tidak bisa bermain dengan ideal, karena Date-Krumm benar-benar menyulitkannya. "Dia datang dengan beberapa pukulan yang benar-benar baik dari servis saya," ujarnya.

"Saya tidak mampu mengonversi dengan cukup untuk memegang awal. Saya memberinya banyak kredit untuk menang set pertama dan benar-benar membuatnya sangat menantang," pungkas petenis yang saat ini berada di peringkat
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7040 seconds (0.1#10.140)