Belum Usai Sky Lift, Wali Kota Ngamuk

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 03:35 WIB
Belum Usai Sky Lift, Wali Kota Ngamuk
Belum Usai Sky Lift, Wali Kota Ngamuk
A A A
LUBUKLINGGAU - H - 1 pelaksanaan Asian Mountain Bike Champhionship (AMBC) di Bukit Sulap, Kota Lubuklinggau pembuatan Sky Lift (kereta gantung) belum juga usai. Sehingga, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe marah dan ngamuk, Kamis (30/10), kemarin.

Kemarahan itu karena ‎kabel seling Sky Lift terlepas. Sehingga tidak bisa dilakukan uji coba oleh Wali Kota Lubuklinggau. Menurutnya, karena amarahnya tak tertahan walikota sampai terucap kata kotor dan kasar dihadapan orang-orang yang berada di lokasi. Dampaknya, Sky Lift tersebut tidak bisa dilakukan uji coba oleh para atlet Asian Mountain Bike Championship (AMBC) 2014.

Padahal, Jumat (31/10) digunakan untuk membawa para atlet dari garis star untuk kelas Downhil. Menurutnya, pembangunan Sky Lift telah dianggarkan sebesar Rp900 juta. Seharusnya pekerjaan dipercepat dan diberikan perhatian khusus.

Bahkan dicarikan solusi untuk pekerjaan yang ada. Bisa saja menambah pekerja dan melakukan pengawasan ke pekerja. "Seharusnya sebagai teknis sudah bisa mematok pengerjaan jangan seperti sekarang,"jelas dia.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (‎Kapolres) Kota Lubuklinggau, AKBP Dover Cristian LG menegaskan, pihak siap mengamankan pelaksanaan AMBC 2014. Seluruh personil siap diturunkan. Mengenai izin pelaksanaan AMBC sudah diperoleh dar Polda Sumsel dan Mabes Polri. "Untuk izin AMBC semua sudah ada. Personil siap amankan pelaksanaan AMBC,"kata Dover di Bukit Sulap.

Sedangkan, Dandim 0406 Kota Lubuklinggau, Kabupaten Mura, dan Kabupaten Mura, Letkol Arm Wiwin Sugiono mengatakan, pihaknya menerjunkan 1 peleton yakni sebanyak 30 orang dan dibantu Koramil setempat. Seluruhnya di turunkan untuk m‎emback up pengamanan yang dilakukan Polres Lubuklinggau.

Pengamanan juga diintensifkan khususnya peserta dari luar negeri dengan menebar tim intelegen. Karena AMBC bukan hanya Kota Lubuklinggau melainkan membawa nama Indonesia. ‎"Harapan saya dengan event AMBC Kota Lubuklinggau menjadi terkenal dan salah satu destinasi wisata tidak hanya domestik melainkan mancanegara,"pungkas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6031 seconds (0.1#10.140)