Motivasi Federer di Usia 33 Tahun

Sabtu, 27 Desember 2014 - 05:05 WIB
Motivasi Federer di Usia 33 Tahun
Motivasi Federer di Usia 33 Tahun
A A A
BASEL - Tak perlu lagi meragukan kapasitas Roger Federer salah petenis kelas wahid di dunia. Di usianya yang sudah menginjak kepala tiga, pria asal Swiss ini rupanya masih punya sejumlah motivasi dalam olah raga mengayun raket tersebut.

Federer mengakui jika motivasinya adalah bisa terus bermain di berbagai turnamen besar. "Saya pasti sangat beruntung jika bisa selalu bermain di turnamen pemungkas dan rangkaian tur turnamen lainnya," ucapnya kepada BBC yang dilansir sportsmole, Sabtu (27/12/2014).

"Saya harus mengatakan dan ini jujur, saya tak tahu apakah masih bisa bermain jika mereka hanya menempatkan saya di lapangan kecil setiap harinya,'' tambahnya.

"Itu tentu sulit bagi saya setelah bermain pada semua lapangan indah di dunia dan sekarang hanya bermain di depan penonton yang hanya sedikit, itu akan sulit," tutupnya.

Federer sudah meraih 17 gelar Grand Slam selama karirnya dan jadi petenis pria yang mampu merebut gelar terbanyak sepanjang sejarah tenis. Tahun ini ia keluar sebagai petenis nomor dua dunia setelah kalah bersaing dengan Novak Djokovic yang menempati sebagai petenis pria nomor satu dunia.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.4971 seconds (0.1#10.140)