Hidung Lotus 2015 Lebih Pipih

Selasa, 27 Januari 2015 - 19:25 WIB
Hidung Lotus 2015 Lebih Pipih
Hidung Lotus 2015 Lebih Pipih
A A A
OXFORDSHIRE - Tim balap formula 1, Lotus dilaporkan telah merilis mobil anyar yang akan digunakan pada musim balap 2015. Dibanding tahun lalu, Lotus mengalami beberapa perubahan.

Gear Update melaporkan, perubahan mendasar pada mobil Lotus tahun ini terdapat pada dua hal. Pertama pada tampilan bodi mobil yang lebih aerodinamis, kedua terjadi pada mesin yang mereka usung.

Bagian hidung mobil Lotus yang pada musim lalu terlihat pesek (proboscis monkey) mengalami penyesuaian. Terowongan udara (wind tunnel) utama telah dihilangkan dengan memodifikasi hidung menjadi pipih di bagian ujung depan. Penyesuaian tersebut membuat Lotus tampak lebih ramping dan konvensional.

Selanjutnya, perubahan pada mesin mobil Lotus yang akan banyak menyita perhatian di musim ini. Setelah tampil mengecewakan dengan Renault, Lotus yang kini menggendong mesin Mercedes akan diukur seberapa signifikan mengalami kemajuan.

Bersama Renault, Lotus hanya finis di posisi kedelapan klasemen konstruktor, satu tingkat diatas tim Marrusia yang musim ini dinyatakan bangkrut. “Menggunakan Mercedes, penggemar ingin tahu seberapa dominan Lotus musim ini,” tulis Gear Update, Selasa (27/1/2015).

Dalam publikasinya, Lotus menyebut ‘jet darat’ anyar mereka dengan sebutan E23 Hybrid. Mobil tersebut akan jadi tunggangan andalan duet pembalap Romain Grosjean dan Pastor Maldonado.
Hidung Lotus 2015 Lebih Pipih
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0227 seconds (0.1#10.140)