Nggak Muluk-muluk, McLaren Cuma Bidik Satu Podium

Kamis, 29 Januari 2015 - 18:21 WIB
Nggak Muluk-muluk, McLaren Cuma Bidik Satu Podium
Nggak Muluk-muluk, McLaren Cuma Bidik Satu Podium
A A A
LONDON - Tim balap formula 1, McLaren minimal harus merebut satu podium pada lomba balap 2015 setelah mereka menggandeng mesin balap Honda. Hal itu diungkapkan mantan pembalap F1, David Coulthard.

Coulthard telah sembilan tahun bekerja di tim McLaren sebagai pembalap formula 1. Saat ini dia bekerja sebagai komentator lomba balap di televisi sekaligus konsultan tim Red Bull Racing. “Kemenangan itu harus, sebagai perusahaan yang membuat mesin balap berteknologi turbo dan Indycar, setidaknya Ferrari dan Renault demikian, dan mereka (McLaren) tidak boleh lebih buruk daripada itu,” kata Coulthard dikutip Wheels24, Kamis (24/1/2015).

Coulthard merujuk pada keberhasilan Renault bersama McLaren yang mencuri tiga podium dari dominasi Marcedes musim lalu. Mercedes memenangkan 16 dari 19 balapan. “Mercedes mungkin akan kembali mendominasi balapan musim 2015, sementara Ferrari dan Renault akan berusaha mengejarnya. McLaren, bersama Honda, tidak boleh diam, mereka harus ikut meramaikan perburuan podium,” lanjutnya.

McLaren sendiri telah merestrukturisasi timnya untuk musim balap mendatang. Mereka mendatangkan dua kali juara dunia F1, Fernando Alonso sebagai bagian dari agenda memburu gelar musim depan. “Fernando (Alonso) masih diperhitungkan sebagai pembalap Formula 1,” pungkasnya.

Sekadar informasi, McLaren akan memperkenalkan mobil mereka ke publik dalam beberapa jam kedepan. Mobil anyar itu dipercaya akan mempertahankan bagian ekor panjang mereka yang ikonik.

Nggak Muluk-muluk, McLaren Cuma Bidik Satu Podium
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4735 seconds (0.1#10.140)