Ditantang Brook, Khan: Tunggu 12 Bulan

Rabu, 01 April 2015 - 05:06 WIB
Ditantang Brook, Khan: Tunggu 12 Bulan
Ditantang Brook, Khan: Tunggu 12 Bulan
A A A
BOLTON - Kell Brook, petinju Inggris yang menguasai sabuk juara dunia kelas welter versi IBF, sepertinya harus bersabar untuk mendapatkan pertarungan kontra bintang tinju senegaranya, Amir Khan. Pasalnya, Khan masih belum memiliki rencana untuk menemui Special K dalam waktu dekat ini.

Pasca kemenangan knockout meyakinkan atas Jo Jo Dan alias Ionut Dan Ion pada akhir pekan kemarin, Brook langsung melayangkan tantangannya kepada Amir Khan. Bahkan, Brook menyebut 13 Juni 2015 sebagai waktu yang tepat untuk pertemuannya di dalam ring.

Khan menanggapi tantangan tersebut dengan menuturkan bahwa dia bersedia untuk meladeni Brook, namun bukan dalam waktu dekat ini, melainkan dalam kurun waktu 12 bulan ke depan. Pasalnya, mantan juara dunia kelas welter junior WBA dan IBF itu masih memiliki rencana untuk masuk ring pada akhir Mei. Alhasil, Khan pun tidak akan mungkin menjajal Brook pada Juni.

Sepertinya Khan mengesampingkan pertemuan dengan Brook pada tahun ini, karena petinju keturunan Pakistan itu mengincar tiga sabuk juara dunia yang ada dalam mega duel Floyd Mayweather Jr versus Manny Pacquiao pada 2 Mei mendatang. Ya, dalam pertarungan itu, Mayweather Jr mempertaruhkan mahkota WBC dan WBA (Super) miliknya, sementara Pacquiao mempertahankan gelar versi WBO-nya.

Khan pun berharap nantinya dia bisa menemui pemenang pertarungan Pacquiao vs Mayweather Jr., yang akan membawa tiga sabuk juara dunia. Dia berkeinginan untuk menjajal sang pemilik tiga gelar dunia pada musim gugur.

Apabila rencananya berjalan mulus dan bisa mengalahkan pemenang duel Pacquiao-Mayweather Jr., maka Khan pun akan memberikan kesempatan pada Brook untuk menjalani duel memperebutkan empat mahkota juara dunia di Stadion Wembley, London, Inggris.

"Kell Brook, jika Anda ingin melakukan pertarungan, sang pemenang mengambil semua (gelar juara dunia). Saya berupaya untuk itu, karena saya tahu saya akan mengambil segalanya, karena saya akan mengalahkan Anda. Mari, kita lakukan," tegas Khan kepada Sky Sports.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5632 seconds (0.1#10.140)