Wow, Harga Pogba Bakal Pecahkan Rekor Dunia

Kamis, 03 September 2015 - 13:49 WIB
Wow, Harga Pogba Bakal Pecahkan Rekor Dunia
Wow, Harga Pogba Bakal Pecahkan Rekor Dunia
A A A
TURIN - Juventus melakukan segala cara untuk mempertahankan Paul Pogba. Agar pemain kesayangannya tidak diambil klub lain, Juve melabelinya dengan harga 100 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun.

Nilai tersebut lebih tinggi dibandingkan Garteh Bale, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez. Pada 2009 lalu, Ronaldo pindah dari Manchester United ke Real Madrid dengan harga 94 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun. Sementara Bale, ia didatangkan Madrid dari Tottenham Hotspur dengan biaya 91 juta euro atau Rp 1,3 triliun. Adapun Suarez, eks pemain Liverpool itu direkrut Barcelona dengan nilai 81 juta euro atau berkisar Rp 1,2 triliun.

"Kami memutuskan untuk menjaga pemain penting seperti Pogba. Meski ada tawaran dari beberapa klub, kami tetap akan mempertahankannya. Di masa yang akan datang, harganya bisa mencapai 100 juta euro," ucap Direktur Umum Juventus, Beppe Marota.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Pogba sempat diincar klub raksasa seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea dan Manchester City. Namun loyalitas sang pemain terhadap Juventus belum tergoyahkan. Atas kesetiannya itulah, Pogba dipercaya mengenakan kostum bernomor punggung 10 pennggalan Alessandro Del Piero dan Carlos Tevez.

Pogba bergabung dengan Juventus pada musim panas 2012 lalu. Ia didatangkan secara gratis dari Manchester United. Selama berkostum I Bianconeri, pemain kebangsaan Prancis itu sudah merasakan gelar juara Liga Italia Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7750 seconds (0.1#10.140)