Bintang Lama Kembali Perkuat PSMS Medan di ISC 2016

Kamis, 24 Maret 2016 - 01:05 WIB
Bintang Lama Kembali Perkuat PSMS Medan di ISC 2016
Bintang Lama Kembali Perkuat PSMS Medan di ISC 2016
A A A
MEDAN - PSMS Medan terus menambah kekuatan menjelang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Setelah mendatangkan delapan prajurit TNI, PSMS memanggil bintang lawas asal Medan
Pemain yang dipanggil, yakni, Jecky Pasarela, Dony F. Siregar, Kiki Lissusanto, M Antony, Tri Yudha Handoko. Sedangkan pemain yang dicoret pun bertambah. Setelah lima pemain sebelumnya, yakni, Ahmad Risky, Agus Soi, Dwi Rafi Angga, Khoirul dan Amos, giliran Ardiansyah Lolo, Heru, dan Bagus menyusul.

''Kami terus mencari pemain yang benar-benar siap untuk tampil di ISC. Jadi, kami panggil pemain asal Medan atau Sumut yang potensial dan pengalaman di kompetisi,” ungkap pelatih kepala PSMS, Suharto A.D. didampingi asisten pelatih, Ansyari Lubis.
Jecky cs bukan orang baru bagi PSMS. Semuanya pernah merasakan mengenakan seragam hijau-hijau. Suharto kenal betul karakter para pemain tersebut. Dengan kondisi tersebut, dirinya tak merasa kesulitan dalam menilai kualitas dan kemampuan mereka. “Mereka sudah lama saya kenal. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan warna bagi PSMS dan menjadi contoh yang baik bagi adik-adik mereka di tim,” tandasnya.

Sebenarnya, PSMS juga memanggil duo eks pemain Pro Duta FC, M Rifqi dan Romi Agustiawan. Namun, keduanya urung bergabung setelah Persegres Gresik United, kembali memanggil mereka. Sebenarnya, pemanggilan keduanya tak menemui kendala. Ansyari Lubis, yang kini mendampingi Suharto AD membesut PSMS itu, adalah mantan pelatih keduanya saat masih membela Kuda Pegasus, julukan Pro Duta.

Rifqi dan Romi pun telah hadir di markas PSMS, Kebun Bunga, bersama Jecky Pasarela, Dony F Siregar, Kiki Lissusanto, M Antony, Tri YudhaHandoko, mengikuti sesi latihan., Kamis (17/3) lalu. Namun, keduanya tak hadir saat skuad Ayam Kinantan melakoni laga ujicoba, Sabtu (19/3) lalu.

Soal ini, Ansyari mengatakan, tak bisa menahan keduanya yang lebih memilih mengikuti Liestiadi, pelatih Persegres. Apalagi, Rommy dan Rifqi sudah memperkuat Persegres sejak ISL 2015 akan dimulai. Namun seiiring dengan bubarnya kompetisi, mereka juga dibubarkan. Keduanya kembali memperkuat Laskar Joko Samudera kala bertarung di Piala Presiden 2015 lalu. ''Kita tidak bisa menahan mereka bila itu pilihan mereka. Memangmereka sudah mau untuk bergabung ke PSMS, tapi dipanggil Gresik lagi,” tuturnya.

Sebelumnya, PSMS merekrut delapan pemain hasil seleksi Pusdikpom Cimahi yang berstatus prajurit TNI. Yakni, Saddam Lipulo, Abd Rohim (kiper),ChoirulHidayat, Cheny H., Purwa Putra, Ipan Sohana, Manan Adhi, dan Imam Bagus Kurnia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6838 seconds (0.1#10.140)