RESMI: City Boyong Kiper Muda Argentina

Rabu, 20 Juli 2016 - 01:53 WIB
RESMI: City Boyong Kiper Muda Argentina
RESMI: City Boyong Kiper Muda Argentina
A A A
MANCHESTER - Manchester City resmi mengonfirmasi bahwa mereka telah sepakat dengan nilai transfer 4 juta poundsterling atau sekira Rp68 miliar untuk mendatangkan Geronimo Rulli dari Deportivo Maldonado. Namun belum diketahui durasi kontrak yang sudah ditandatanganinya untuk bisa membela The Citizens.

Meski demikian, beredar gosip jika kiper berbakat berusia 24 tahun itu dijadwalkan dalam beberapa hari ke depan akan berada di Inggris untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut. Menurut laporan Mirror, Rabu (20/7/2016), selanjutnya Rulli akan dipinjamkan ke Real Sociedad selama satu musim.

Rulli diketahui telah menghabiskan dua musim bersama Sociedad dengan status pinjaman (Deportivo Maldonado). Pep Guardiola mengaku senang untuk membiarkannya melanjutkan karier bersama La Real ketimbang berebut tempat utama sebagai penjaga gawang nomor satu City dengan Joe Hart.

Menyelisik rekam jejaknya, Rulli punya ketangguhan dan kekokohan sebagai penjaga gawang. Ia punya kelebihan dapat membaca permainan lawan. Guardiola telah mengidentifikasi kiper tersebut sebagai salah satu prospek paling menjanjikan di Eropa.

Kabar kesepakatan ini sekaligus menghentikan spekulasi bahwa Guardiola berencana menggantikan peran Hart di City. Lantaran buruknya penampilan kiper berpaspor Inggris di musim lalu dengan membiarkan gawangnya kebobolan sebanyak 36 kali dari 35 laga yang membuat The Citizens terjerembab di posisi empat Liga Inggris.

Bahkan menurut laporan terbaru, Guardiola siap memberikan kesempatan kepada Hart untuk berada di bawah mistar gawang City musim 2016/2017. Dengan demikian, rencana klub yang bermarkas di Etihad Stadium untuk mendatangkan Claudio Bravo atau Marc-Andre ter Stegen masih isapan jempol belaka.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7818 seconds (0.1#10.140)