Rossi dan Jagoan WRC Diajak Jajal Jet Darat Tim Mercedes

Minggu, 25 Desember 2016 - 10:30 WIB
Rossi dan Jagoan WRC Diajak Jajal Jet Darat Tim Mercedes
Rossi dan Jagoan WRC Diajak Jajal Jet Darat Tim Mercedes
A A A
LONDON - Toto Wolff selaku Direktur Eksekutif tim Mercedes berencana mengajak Valentino Rossi untuk menjajal jet darat Formula 1 pada tahun depan. Ini hanyalah sebuah hiburan semata dan tidak ada maksud untuk membujuk kedua pembalap tersebut tampil di ajang balap mobil bergengsi.

Ini bukan kali pertama tim Mercedes mengajak pembalap MotoGP untuk menjajal jet darat milik mereka. Pada Oktober lalu, Jorge Lorenzo pernah menunjukkan kebolehannya dalam mengendarai F1W05 di Silverstone. Bahkan dari hasil pengujiannya tersebut X-Fuera mendapatkan catatan positif.

Setelah berhasil membujuk Lorenzo, sekarang Wolff mengalihkan perhatian kepada Rossi. Mereka sepertinya ingin menguji keberanian pemilik nomor 46 selama mengendarai F1W05. Tapi tim Mercedes tidak hanya mendaftarkan nama Rossi saja. Karena ada jagoan pireli Sebastien Ogier yang juga mendapatkan tawaran menggiurkan tersebut.

"F1 juga tentang hiburan, dan saya akan senang untuk menguji kemampuan Valentino Rossi dan Sebastien Ogier di belakang kemudi mesin-mesin kami," ungkap Wolff seperti dikutip Motorsports, Minggu (25/12/2016).

Ketika disinggung mengenai kapan tepatnya Rossi dan juara empat kali secara beruntun di ajang WRC mengemudikan F1W05 Mercedes. Wolff mengaku masih mengagendakan waktunya.

"Ya, saya akan mencoba untuk mengatur hari dengan mereka," singkat Wolff.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6496 seconds (0.1#10.140)
pixels