Martina Hingis Mengaku Tampil Lebih Baik di AS Terbuka

Senin, 11 September 2017 - 17:21 WIB
Martina Hingis Mengaku Tampil Lebih Baik di AS Terbuka
Martina Hingis Mengaku Tampil Lebih Baik di AS Terbuka
A A A
NEW YORK - Martina Hingis tampak puas dengan keberhasilannya merebut gelar ganda putri di AS Terbuka 2017. Bermitra dengan Chan Yung-jan dari Taiwan, Hingis sukes mengalahkan duo Republik Ceko, Lucie Hradecka/Katerina Siniakova di pertandingan terakhir di Arthur Ashe Stadium, New York, Senin (11/9).

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 65 menit, Hingis/Chan mencetak keunggulan dua set langsung 6-3, 6-2 atas Hradecka/Siniakova. Di samping menjadi gelar pertama di ajang grand slam, laga kontra Hradecka/Siniakova juga menjadi final pertama buat Hingis/Chan.

(Baca juga: Chan Rebut Trofi Grand Slam Pertamanya bersama Hingis )

Sebelumnya, Hingis/Chan takluk dari Lucie Safarova/Bethanie Mattek-Sands di semifinal grand slam Prancis Terbuka dan menderita kekalahan dari Anna-Lena Groenefeld/Kveta Peschke di perempat final grand slam Wimbledon.

"Semifinal di Prancis, kami bermain sangat bagus, tapi mereka lebih baik pada hari itu, Lucie dan Bethanie," ungkap Hingis, seperti dikutip situs resmi US Open.

"Tiba di turnamen ini, memenangkan Cincinnati (Masters), kami menunjukkan bahwa kami bisa bermain di lapangan tanah liat, dan kami juga bisa bermain di rumput, dan saya pikir sudah membuat final, kami merasa sangat nyaman dengan penampilan kami di dua atau tiga laga sebelumnya," jelasnya.

Dalam perjalanannya menuju trofi juara AS Terbuka 2017, Hingis/Chan mencatatkan hasil yang brilian. Mereka tidak pernah kehilangan satu set pun sejak pertandingan pertama hingga berhasil mengangkat trofi. "Saya pikir kami bermain, sudah memiliki pemanasan yang baik, dan segala sesuatu jatuh ke tempatnya," kata Hingis.

"Saya pikir itu lebih, bagi saya terutama, adalah Wimbledon yang mengecewakan. Saya pikir kami bisa melakukannya, seharusnya dilakukan dengan lebih baik. Kami memompa diri agar bisa melangkah jauh ke sini," terang petenis kelahiran 30 September 1980.

(Baca juga: Hingis Sebut Kemenangan di AS Terbuka Lebih Dramatis )

Secara pribadi, ini adalah gelar grand slam ke-25 Hingis, setelah sehari sebelumnya petenis asal Swiss itu merebut gelar ganda campuran AS Terbuka 2017 bersama Jamie Murray. Dari keseluruhan gelar tersebut, lima di antaranya diraih di sektor tunggal putri, 13 ganda putri, dan tujuh ganda campuran.

Sedangkan, buat Chan, ini merupakan titel grand slam pertamanya, setelah sebelumnya hanya menjadi dua kali finalis di ganda putri Australia Terbuka. Petenis 28 tahun asal Taiwan ini juga hanya mampu menjadi runner-up di ganda campuran Australia Terbuka pada 2011.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6942 seconds (0.1#10.140)