Pedrosa Emoh Ikuti Jejak Lorenzo

Minggu, 16 Februari 2020 - 18:04 WIB
Pedrosa Emoh Ikuti Jejak Lorenzo
Pedrosa Emoh Ikuti Jejak Lorenzo
A A A
CATALUNYA - Dani Pedrosa bersikeras jika dirinya tidak akan mengikuti jejak Jorge Lorenzo yang kemungkinan bakal tampil pada ajang MotoGP 2020 sebagai pembalap wild card di Sirkuit Catalunya. Menurutnya, ia lebih suka fokus pada proses pengembangan motor tim KTM.

"Saya fokus pada apa yang saya suka, yakni menjadi pembalap penguji motor KTM. Mereka senang dengan kontribusi saya dan saya juga senang dengan suasana yang baik dalam dalam tim," kata Pedrosa dikutip dari Corsedimoto, Minggu (16/2).

Pedrosa mengklaim ada perbedaan yang sangat mencolok menjadi pembalap penguji dibandingkan seorang pembalap yang sebenarnya di lintasan. Karena dirinya sudah tidak merasakan lagi tekanan yang selalu menghantuinya sejak masih menjadi pembalap profesional selama 17 tahun.

"Ada ritme kehidupan lain saat menjadi pembalap penguji dibandingkan pembalap sebenarnya. Yang menarik minat saya adalah para pembalap puas dengan pekerjaan saya," ungkap Pedrosa.

Berbeda dengan Pedrosa yang sudah memiliki sikap tidak akan bertarung di lintasan balap. Rekan senegaranya Lorenzo justru ada kemungkinan bakal mendapatkan wild card di Catalunya. (Baca juga: Agenda Padat Lorenzo di Tim Yamaha )
Meskipun belum ada wacana resmi dari tim Yamaha, namun kemungkinan Lorenzo tampil cukup besar. Saat ini semuanya tergantung pada pekerjaan Lorenzo sebagai pembalap penguji dan kemauannya untuk menjalani balapan. Sebab, sejak memutuskan pensiun dirinya sudah menggarisbawahi jika dirinya tidak ingin terlibat dalam balapan yang dapat memberikan risiko besar pada cedera.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5398 seconds (0.1#10.140)