3 Petarung UFC yang Selalu Kibarkan Bendera Palestina ketika Duel

Senin, 18 Desember 2023 - 17:01 WIB
Ia memulai karier MMA-nya pada 2012, dan bergabung dengan UFC pada 2016. Belal berlaga di kelas welter dan memiliki catatan 18 kemenangan dan 3 kekalahan.

Ia adalah petarung Muslim kedua yang memenangkan gelar juara dunia kelas welter UFC, setelah Khabib Nurmagomedov. Belal sendiri menjadikan Khabib sebagai panutannya dan ingin mengikuti jejaknya.

Belal selalu mengibarkan bendera Palestina setiap kali memenangi duel di UFC, sebagai bentuk dukungan untuk kemerdekaan Palestina. Melalui akun bernama Belal Muhammad, ia juga aktif menyuarakan isu Palestina di media sosialnya.

3. Khamzat Chimaev



Khamzat Chimaev juga termasuk seorang seniman bela diri campuran profesional yang ikut mengibarkan bendera Palestina usai bertanding di UFC. Ia berasal Chechnya yang berpaspor Swedia dan lahir pada 1 Mei 1994.

Ia bergabung dengan UFC pada 2020 dan berkompetisi di dua kelas berbeda, yaitu welterweight dan middleweight. Sepanjang kariernya, Chimaev memiliki rekor tak terkalahkan, yaitu 12 kemenangan dan 0 kekalahan.

Ia adalah salah satu petarung UFC teratas yang harus diwaspadai pada 2022, menurut presiden UFC, Dana White. Chimaev juga menjadi bintang pada 2020 saat meraih dua kemenangan dalam waktu 10 hari di Fight Island pada bulan Juli 2020.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More