Pesta Gol di Babak Pertama, Bayern Ungguli Barcelona

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 02:49 WIB
Barcelona terancam gagal melaju ke semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Pasalnya, El Azulgrana untuk sementara tertinggal 1-4 dari Bayern Muenchen. Foto: reuters
LISBON - Barcelona terancam gagal melaju ke semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Pasalnya, El Azulgrana untuk sementara tertinggal 1-4 dari Bayern Muenchen saat bentrok di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Sabtu (15/8/2020).

(Baca Juga: Positif Virus Corona, Umtiti Batal Temani Barcelona di Liga Champions )

Pada partai yang bisa dianggap final dini itu, kedua tim bermain terbuka sejak awal. Laga baru berjalan kurang dua menit, Bayern mengambil inisiatif menyerang dengan mengirim bola lambung menuju sekitar kotak penalti Barcelona. Namun, masih bisa diamankan.

Tak lama kemudian, Bayern menggetarkan gawang Barcelona di menit ke-4 melalui Thomas Muller setelah mendapat bola dari Robert Lewandowski. Gol itu tercipta melalui serangan balik yang cepat dari sisi kiri. Alhasil, FC Hollywood unggul 1-0.

Tapi, itu tidak berlangsung lama. Pasalnya, di menit ke-7, Barcelona bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 akibat gol bunuh diri David Alaba. Semula, dia bermaksud menghalau umpan silang Jordi Alaba. Tapi, bola malah mengarah ke gawang sendiri dan tidak bisa dihalau Manuel Neuer.



Mendapat hadiah gol, Barcelona meningkatkan tekanan. Hasilnya, Luis Suarez mendapat peluang menambah gol pada menit ke-9. Namun, sepakannya bisa digagalkan Neuer. Tidak berselang lama, Lionel Messi melesakan tembakan keras. Tapi, urung berbuah gol.

Messi masih terus meneror pertahanan lawan. Terus digempur lawan, Bayern berusaha keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan. Namun, upaya tim asuhan Hansi Flick hanya berbuah tendangan sudut pada menit ke-12.

Hingga menit ke-15, kedudukan belum berubah. Penguasaan bola keduanya juga imbang yakni sama-sama 50%. Dimenit ke-19, Messi kembali mengacam melalui akselerasinya yang cepat hingga dekat kotak penalti. Tapi, sepakannya tepat mengarah ke kiper.

Sekitar dua menit berselang, Justru Bayern yang bisa menambah keunggulan lewat Ivan Perisic yang mendapat umpan Serge Gnabry. Sepakan gelandang asal kroasia dari sisi kiri itu sempat mengenai kaki Marc-Andre ter Stegen. Tapi, bola tetap masuk ke dalam gawang hingga akhirnya Bayern memimpin 2-1.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More