11 Petinju Juara Dunia 4 Divisi dalam 3 Dekade Terakhir, Ada Monster KO

Kamis, 08 Agustus 2024 - 10:30 WIB
3. Nonito Donaire

Dari negara yang juga menghasilkan Manny Pacquiao, Ceferino Garcia dan Pancho Villa, Donaire adalah salah satu petinju terbaik Filipina. Antara tahun 2007 dan 2014, "Filipino Flash" memenangkan setidaknya satu gelar di kelas terbang, kelas bantam, kelas bulu junior (termasuk gelar lineal) dan kelas bulu.

Dalam periode ini, Donaire melawan para pemegang gelar lainnya seperti Guillermo Rigondeaux, Naoya Inoue, Carl Frampton dan Jessie Magdaleno. Pada usia 41 tahun dan setelah kekalahan dalam dua pertarungan terakhirnya, Donaire mempertimbangkan untuk pensiun.

4. Roman Gonzalez

Setelah mencapai tingkat kemahiran yang tinggi dalam kariernya selama 19 tahun, "Chocolatito" Gonzalez hanya dapat ditantang untuk meraih supremasi di antara para petarung Nikaragua oleh mantan juara tiga divisi, Alexis Arguello. Gonzalez, 37 tahun, baru saja kembali ke jalur kemenangannya bulan lalu, setelah kehilangan gelar divisi bantam junior (terbang super) miliknya dari Juan Francisco Estrada pada bulan Desember 2022.

Gonzalez, yang menjadi petinju profesional pada bulan Juli 2005, telah memegang sabuk juara di kelas minimum, kelas terbang ringan, kelas terbang dan kelas bantam junior. Ia adalah petinju pertama dari Nikaragua yang memenangkan gelar di empat divisi, bahkan melebihi idolanya, Arguello.

5. Juan Manuel Marquez

Anda tidak dapat berbicara tentang petinju Meksiko terbaik dalam beberapa tahun terakhir tanpa menyebut nama Marquez. Ia mewakili perpaduan sempurna antara kemampuan teknis, kecerdasan di atas ring dan gaya bertarung keras khas negara asalnya.

Antara tahun 2003 dan 2012, Marquez memenangkan gelar kelas bulu, kelas ringan junior, kelas ringan (termasuk lineal) dan kelas welter junior. Kini berusia 50 tahun, Marquez terakhir kali bertarung 10 tahun yang lalu, saat ia meraih kemenangan angka mutlak 12 ronde atas Mike Alvarado.

Terkenal karena pernah bertarung melawan juara delapan divisi Pacquiao dalam empat kesempatan berbeda, Marquez juga pernah bertarung melawan orang-orang seperti Mayweather, Marco Antonio Barrera, Joel Casamayor, Timothy Bradley Jr. dan Orlando Salido.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More