F1 GP Belgia 2021 Dihentikan, Lewis Hamilton Minta Panitia Kembalikan Uang Fans

Senin, 30 Agustus 2021 - 10:03 WIB
Lewis Hamilton minta panitia F1 GP Belgia 2021 harus mengembalikan uang fans/Foto/Twitter
STAVELOT - Lomba Formula 1 (F1) GP Belgia 2021 hanya berjalan sesaat. Balapan dihentikan lantaran hujan deras yang tak kunjung berhenti di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (30/8/2021) malam WIB. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merasa para fans telah dirampok, dan panitia harus mengembalikan uang mereka.

Balapan F1 GP Belgia diguyur hujan deras sehingga sempat tertunda pelaksanannya. Lalu, setelah menunggu selama 3 jam 44 menit akhirnya balapan tersebut diputuskan berlanjut.





Meski tetap digelar, balapan itu hanya berlansung selama dua putaran dan tidak ada persaingan di dalamnya karena harus mengikuti Safety Car. Oleh karena itu, Hamilton menyebut bahwa itu dilakukan hanya untuk memenuhi kewajiban kepada media yang menyiarkan dan uang para fans yang datang harus dikembalikan.

“Uang berbicara dan dua lap yang digelar semuanya adalah skenario soal uang,” kata Hamilton dilansir dari WA Today, Senin (30/8/2021).



“Jadi semua orang (pihak penyelenggara) mendapatkan uang mereka. Saya pikir para penggemar juga harus mendapatkan uangnya kembali karena sayangnya mereka tidak bisa melihat apa yang mereka bayar,” imbuhnya.

Pembalap asal Inggris itu berpendapat bahwa balapan itu seharusnya tidak perlu digelar sama sekali. Menurutnya, masalah cuaca memang tidak bisa dikendalikan dan jika balapan tetap dilanjutkan, maka akan memakan banyak korban.

“Jelas kami tidak bisa mengendalikan cuaca, dan saya suka balapan di tengah hujan, tapi hari ini adalah sesuatu yang lain. Mobil di depan benar-benar tidak terlihat, ada aquaplaning, dan hanya akan ada bencana di trek,” jelas pria bertinggi 174 cm itu.

Namun, juara dunia tujuh kali itu tetap merasa penonton pantas untuk mendapatkan uangnya kembali. Mereka telah menunggu berjam-jam dan hanya disuguhi balapan tak kompetitif yang digelar sebanyak dua lap.

“Tapi para penggemar tetap berada di luar di tengah hujan. Mereka masih memiliki energi, mereka masih menciptakan atmosfer tetapi mereka ‘dirampok’ dari perlombaan hari ini. Saya pikir mereka pantas mendapatkan uang mereka kembali, ujar pria berusia 36 tahun itu.

“Saya kira anda harus menunda balapan ini dan melanjutkannya (di lain waktu). Kami harus benar-benar memuji para penggemar yang telah berada di sana selama tiga hari di tengah hujan, mereka telah menunggu balapan digelar,” pungkasnya.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More