Mengintip Rumah Termahal di Dunia Milik Mohammad bin Salman, Isinya Supermewah!

Minggu, 05 Desember 2021 - 14:04 WIB


Fasilitas rumah termahal di dunia milik Mohammad bin Salman supermewah dan modern.

Dalam hal kenyamanan, ada 10 kamar tidur suite, ruang resepsi besar dengan langit-langit kubah dicat setinggi 52 kaki, perpustakaan, serta gudang anggur yang dapat menyimpan hingga 3.000 botol - cukup untuk merayakan kesuksesan bersama Newcastle. Ini juga memiliki kolam renang indoor dan outdoor, bioskop pribadi, lapangan squash, dua ballroom, dan kelab malam. Pada 2015, Raja Salman mengancam akan melampaui batasnya pada Kartu Centurion American Express-nya.



Dia menghabiskan £452 juta atau sekitar Rp8,6 triliun untuk membeli kapal pesiar super sepanjang 440 kaki - dibeli dari seorang taipan Rusia setelah terpesona olehnya saat berlibur di Prancis. Merasa bahwa itu tampak agak telanjang dan membutuhkan beberapa dekorasi, ia kemudian memperoleh mahakarya Salvator Mundi Leonardo Da Vinci senilai 350 juta poundsterling dan diyakini telah memasang lukisan itu di kapal raksasa itu.

Namun, Chateau Louis XIV-lah yang paling membuat kehebohan. Pejabat kota yang bekerja dengan desainer Khashoggi mengungkapkan itu menjadi obsesi - menyamakan konstruksi dengan bangunan Istana Versailles. "Khashoggi mengatakan itu adalah mimpi dalam hidupnya untuk membuat hal seperti itu," kata mantan wakil wali kota Louveciennes Marianne Merlino kepada NY Times. ''Seperti di Versailles, itu terlalu berlebihan, dan seperti Louis XIV, dia mencapai sesuatu yang sangat luar biasa.''
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More