Pemain Kulit Putih Keturunan Eropa Yang Membela Timnas Negara Afrika di Piala Afrika 2021

Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:04 WIB
2. Jean-Charles Castelletto

Castelletto adalah pemain keturunan Eropa, tepatnya Perancis yang membela timnas Kamerun. Dia memiliki darah Kamerun dari sang ibu.Castelletto menjadi salah satu andalan Kamerun di lini belakang.



Castelletto mampu tampil apik dan membawa Kamerun ke perempat final PIala Afrika 2022. Penampilannya yang stabil membuatnya terus dipercaya pelatih untuk menempati pos bek tengah.Casteletto bermain di klub Perancis, Nantes.

Sebelum membela Nantes, dia sempat membela beberapa tim yang meyoritas juga dari Perancis. Klub-klub tersebut antara lain Brest, Stade Bertois, AJ Auxerre, Club Brugge, dan Red Star FC.

3. Pablo Ganet

Pablo Ganet adalah salah satu pemain keturunan Eropa yang membela timnas Guinea Khatulistiwa. Ganet berposisi sebagai gelandang tengah di timnas Guinea Khatulistiwa.Ganet memiliki darah Guinea Khatulistiwa dari ayahnya.

Setelah resmi dinyatakan bisa membela Guinea Khatulistiwa, Ganet mulai dipanggil timnas Guinea Khatulistiwa sejak Piala Afrika U-23 tahun 2015.Ganet lahir Malaga, Andalusia, Spanyol. Ganet adalah alumni akademi Real Betis. Setelah itu dia bermain di beberapa klub. Contohnya adalah Malaga B, SS Reyes, Arroyo, Algeciras, hingga kini dia membela Real Murcia.

Pablo Ganet mampu membawa timnas Guinea Khatulistiwa ke perempat final Piala Afrika 2021. Ganet termasuk pemain yang mampu mengeksekusi penalty ketika di babak 16 besar melawan Mali yang harus diakhiri dengan babak adu penalti.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More