Profil Wilhelm Ott, Petarung MMA Mualaf Sahabat Ustad Derry Sulaiman yang Kagumi Indonesia

Senin, 14 November 2022 - 12:00 WIB
Sepertinya, mereka masih takut dengan Islam yang diberitakan sebagai agama yang keras. Dia perlu satu jam untuk menjelaskan kepada mereka kalau Islam itu tidak seperti itu. Setelah dijelaskan, akhirnya mereka mau lagi duduk dekat saat pertandingan. Ott juga punya studio atau gym yang sebagian besar ternyata diisi pegulat seperti dirinya yang 80 persen juga petarung MMA muslim .

Dia kemudian menceritakan perjuangannya setelah memeluk Islam. Penerimaan aneh kembali dialaminya ketika ada temannya yang awalnya dekat tapi kemudian menghindarinya setelah tahu Ott mausk Islam. Ott kemudian menghampiri temannya itu dan bertanya mengapa menghindarinya seperti itu.

Setelah kembali dijelaskan, temannya bisa mengerti. Ott mualaf tahun lalu dan menjalankan Ramadan pertamanya sebagai mualaf di masa pandemi.

Berkunjung ke Indonesia

Wilhelm Ott, sempat berkunjung ke Bukittinggi baru-baru ini. Ia mengunggah video kunjungannya di instagram pribadinya @willi.ott.148, Minggu 6 November 2022.

Dalam video itu, tampak pria asal Austria itu singgah ke Jam Gadang. Khalid turun dari mobilnya sambil menenteng kamera. Dia tampak terpukau dengan keindahan Jam Gadang dan menyempatkan untuk memotret.

Tak hanya itu, Khalid juga tampak berinteraksi dengan para pengunjung. “Masya Allah, rancak bana Ranah Minang,” tulis Khalid dalam caption instagramnya, dikutip Senin 7 November 2022.

Khalid mengatakan video itu hasil pengambilan dari Ustad Derry Sulaiman. Dia diketahui memang dekat dengan Ustad Derry Sulaiman.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More