HOT NEWS: Takut Bentrok, Fans Marquez Absen di Mugello dan Misano

Minggu, 10 Januari 2016 - 15:50 WIB
HOT NEWS: Takut Bentrok, Fans Marquez Absen di Mugello dan Misano
HOT NEWS: Takut Bentrok, Fans Marquez Absen di Mugello dan Misano
A A A
MADRID - Pendukung Marc Marquez dipastikan bakal absen membela idola mereka di Grand Prix Mugello dan Misano musim ini. Itu disampaikannya dalam sebuah pernyataan resmi Fan club Marquez baru-baru ini.

Pernyataan itu berbunyi: "Kami benar-benar sangat menyesal harus memberikan keputusan ini. Namun situasi saat ini tidak memungkinkan untuk kami terbang ke Italia, karena di sana benar-benar berbahaya. Ini adalah hal yang sangat menyakitkan bahwa Fan club Marquez tidak bisa menghibur idolanya di Mugello dan Misano. Kami tidak ingin risiko yang mengancam anggota dan kami telah mengambil sikap yang benar. Kami berharap semua pihak bisa memahami keputusan kami dan ini diputuskan untuk kebaikan anggota," demikian pernyataan resmi Fan club Marquez seperi dikutip Motorsport, Minggu (10/1/2016).

Fan club Marquez beralasan, keputusan itu diambil lantaran ada kekhawatiran atas keselamatan anggota mereka selama berada di Italia. Ini terkait insiden kecelakaan yang melibatkan Baby Alien dan Valentino Rossi di GP Sepang, musim lalu.

Meski disayangkan, namun ini adalah keputusan yang tepat buat Fan club Marquez, sebab pendukung The Doctor masih menyimpan dendam terhadap pemilik nomor 93 tersebut. Pasalnya Rossi gagal mengamankan trofi kesepuluh sepanjang kariernya lantaran harus memulai balapan seri terakhir di GP Valencia dari posisi buncit setelah Race Direction menjatuhkan sanksi berupa penalti.

Pasca balapan Rossi pun menuduh Marquez telah bersekongkol dengan pembalap Spanyol lainnya untuk melanggengkan Jorge Lorenzo sebagai juara 2015. Sontak, pernyataan itu langsung diamini jutaan ribu penggemar pemilik nomor 46 yang tersebar di seluruh dunia. (Baca juga: Soal Penalti, Honda Berwacana 'Miskinkan' Sirkus MotoGP)

Namun demikian, Fan club Marquez mengklaim jika perseteruan antar pendukung (Marquez-Rossi) sudah terjadi sebelum balapan di Sepang berlangsung. "Kami sudah merasakan ancaman di Mugello dan Misano sejak tahun lalu. Sayangnya, ada penggemar yang tidak mengerti bahwa persaingan antara pembalap tidak harus mengarah pada konfrontasi terus menerus antar fans di tribun," tukas Fan club Marquez.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5996 seconds (0.1#10.140)