alexametrics

Piala Eropa 2016

Penghormatan Timnas Wales, Nama Bandara Diganti Cardiff Bale Airport

loading...
Penghormatan Timnas Wales, Nama Bandara Diganti Cardiff Bale Airport
Penampilan impresif Wales pada debutnya di Piala Eropa 2016, membuat mereka disambut bak pahlawan/bbc.
A+ A-
CARDIFF - Penampilan impresif Wales pada debutnya di Piala Eropa 2016, membuat mereka disambut bak pahlawan begitu menginjakkan kakinya di Cardiff, pada Jumat (8/7/2016) petang waktu setempat. Wales kembali dari markas mereka di Brittany, Dinard, di barat laut Prancis, setelah dikalahkan Portugal 0-2 pada semifinal Piala Eropa 2016.

Menteri Pertama Carwyn Jones bergabung dengan suporter yang bersemangat menyambut Pasukan Chris Coleman di Bandara Cardiff. Demi menyambut tim dan menghormati bintang Wales Gareth Bale, pada hari itu nama bandara sementara diubah menjadi Bandara Cardiff Bale.

Skuat Wales kemudian diarak menggunakan bus atap terbuka mengelilingi Kota Cardiff. Parade berakhir di Cardiff City Stadium -kandang Wales- dengan lebih dari 30.000 fans hadir merayakan sukses Bale dkk di turnamen besar pertama sejak 58 tahun.



Band Wales Manic Street Preachers, yang menulis dan menyanyikan lagu resmi Wales untuk Piala Eropa 2016, turut memeriahkan acara penyambutan. Menurut Telegraph, hanya satu pemain tak ambil bagian dalam acara ini, sedangkan gelandang Joe Ledley sebelumnya naik pesawat pribadi di Prancis untuk menikah dengan tunangannya Ruby May di Ibiza, akhir pekan ini.

Wales melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 dengan kemenangan meyakinkan atas Belgia 3-1 di Lille, Prancis. Wales menjadi tim pertama asal Britania Raya yang lolos ke semifinal Piala Eropa setelah Inggris pada Piala Eropa 1996 di Inggris.

Wales menjadi juara Grup B dengan keunggulan satu poin atas Inggris. Wales meraup dua kemenangan pada penyisihan grup antara lain 3-0 atas Rusia, 2-1 atas Slowakia, namun kalah 1-2 dari Inggris. Di babak 16 besar, Wales menyingkirkan Irlandia Utara 1-0 lewat gol bunuh diri Gareth McAuley.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak