Rayu Andre Gomes, Real Madrid Gunakan Ronaldo-Pepe

Selasa, 12 Juli 2016 - 04:00 WIB
Rayu Andre Gomes, Real Madrid Gunakan Ronaldo-Pepe
Rayu Andre Gomes, Real Madrid Gunakan Ronaldo-Pepe
A A A
MADRID - Gemilangnya permainan Portugal di Piala Eropa 2016 berdampak pada laris manisnya anggota skuat Selecao das Quinas di bursa transfer musim panas kali ini. Andre Gomes yang jadi pahlawan saat negaranya juara di Prancis, adalah salah satu pemain yang paling diburu.

Gomes yang kini membela Valencia, mulai dilirik klub raksasa selama tampil di Piala Eropa 2016. Sebut saja Chelsea, Barcelona, dan Paris Saint-Germain adalah sebagian klub yang antre mendapatkan tanda tangannya.

Sebelumnya, tawaran sebesar 40 juta euro (Rp 580 miliar) dari Chelsea sudah ditolak mentah-mentah Valencia. Tim yang bermarkas di Mestalla meminta harga yang lebih tinggi meski kisaran harga Gomes di situs transfermarkt cuma sebesar 20 juta euro (Rp 290 miliar).

Melihat Gomes masih berpeluang diperebutkan, Madrid disebut ikut meramaikan persaingan. Seperti diberitakan Gazzetta World berdasarkan laporan Marca, Selasa (12/7/2016) dini hari WIB, pemain berusia 22 tahun masuk dalam daftar beli Los Blancos.

Pelatih Zinedine Zidane dikabarkan tertarik menggaet Gomes dari Valencia. Selain muda, Madrid butuh pemain berkualitas yang bisa melapisi peran Luca Modric di skuat utama. Selain itu, Gomes dianggap jadi pemain sepadan yang bisa jadi Plan B jika urung mendatangkan Paul Pogba dari Juventus. (Baca Juga: Jika Pogba Nolak, Madrid Mau Salah Satu dari 3 Pemain Ini)

Sebagai pelicinnya, Madrid jelas akan mengimingi dana yang besar. Valencia disebut mematok harga sebesar 65 juta euro (Rp 943 miliar) kepada siapapun yang mau memboyong gelandangnya.

Selain itu, faktor keberadaan Cristiano Ronaldo dan Pepe juga akan dimanfaatkan Madrid. Maklum, dua pemain tersebut merupakan rekan Gomes saat mengantar Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Namun sama seperti Pogba, Madrid mesti kerja ekstra keras untuk mendatangkan Gomes. Jika rencana berjalan mulus, bukan tak mungkin dua pemain tersebut bisa didaratkan sekaligus ke Santiago Bernabeu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9182 seconds (0.1#10.140)