Jadi Juara Paruh Musim, Lewis Hamilton Akui Alami Periode Gila

Rabu, 03 Agustus 2016 - 20:48 WIB
Jadi Juara Paruh Musim, Lewis Hamilton Akui Alami Periode Gila
Jadi Juara Paruh Musim, Lewis Hamilton Akui Alami Periode Gila
A A A
STAVELOT - Lewis Hamilton merasa seperti bermimpi dapat meraih kemenangan beruntun musim ini. Pentolan Mercedes AMG Petronas masih belum percaya bisa menguasai klasemen dan jadi juara paruh musim.

Hamilton mengaku hampir saja mengubur misinya mempertahankan singgasana. Pembalap asal Inggris itu sempat merasa sudah tidak punya peluang lagi menjuarai Formula One (F1) untuk keempat kalinya secara beruntun.

Perasaan itu muncul karena selama lima seri pertama, Hamilton tidak pernah berdiri di podium pertama. Dia bahkan sempat gagal finish saat GP Spanyol yang membuatnya tertinggal 43 angka dari pimpinan klasemen.

Tapi, entah karena adanya bantuan dewi fortuna, Hamilton mampu mengatasai masalahnya. Hanya dalam tujuh seri, pembalap berusia 31 tahun itu bisa merebut posisi pertama dan mempimpin 19 angka dari rival terdekat.

Hamilton mampu membalik keadaan karena meraih enam kemenangan dari tujuh seri terbaru. Dia hanya gagal jadi yang tercepat saat GP Eropa lantaran finish di posisi lima. Dan, semua itu membuatnya bisa menikmati liburan dengan perasaan gembira.

“Saya seperti mengalami periode gila. Segala sesuatunya berubah dengan sangat cepat. Rasanya baru beberapa pekan lalu saya di Barcelona dan tertinggal 43 angka. Saya sempat merasa tidak yakin bisa mengatasinya,” ucap Hamilton, dilansir autosport.

Beruntung, dimasa sulit itu Hamilton terus mendapat dukungan, khususnya dari tim mekanik. Itu memacu lagi semangatnya agar tidak menyerah. Dia selalu yakin badai akan berlalu. Itu sudah terbukti.

“Tim mekanik saya tidak pernah menunjukan tanda akan menyerah. Mereka tetap super fokus dengan tugasnya. Itu menginspirasikan saya untuk bisa melakukan hal sama. Saya rasa hasil ini menunjukan apa yang bisa Anda dapatkan jika pantang menyerah,” pungkas Hamilton.

Karena itu, Hamilton berharap hegemoni positif ini terus berlajut saat GP Belgia di Circuit de Spa-Francorchamps, 28 Agustus mendatang. Soalnya, dia tidak ingin memberi kesempatan pada rivalnya, terutama Nico Rosberg untuk mengejar.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5340 seconds (0.1#10.140)