Sejarah Tercipta, Kosovo Rebut Emas Pertama di Olimpiade

Senin, 08 Agustus 2016 - 04:36 WIB
Sejarah Tercipta, Kosovo Rebut Emas Pertama di Olimpiade
Sejarah Tercipta, Kosovo Rebut Emas Pertama di Olimpiade
A A A
RIO DE JANEIRO - Sejarah tercipta di Olimpiade Rio 2016. Kosovo yang merupakan negara debutan di Olimpiade kali ini, sukses mendulang emas pertamanya lewat cabang judo.

Adalah Majlinda Kelmendi, atlet Kosovo pertama yang menorehkan sejarah untuk negaranya. Ia sukses mengalahkan pejudo Italia, Odette Giuffrida, dalam final judo kelas 52 kg putri, Minggu (7/8/2016) waktu setempat atau Senin (8/8/2016) WIB. Meski sempat dapat penalti, hal tersebut tak menghalangi kemenangannya untuk membawa pulang medali emas.

Tangis haru pun menggema di Carioca Arena 2, Rio de Janeiro. Kelmedi tak kuasa menahan air mata kebahagiaannya bisa jadi atlet Kosovo pertama yang meraih medali emas di gelaran Olimpiade.
Sejarah Tercipta, Kosovo Rebut Emas Pertama di Olimpiade

Atlet Kosovo Majlinda Kelmendi menangis setelah memenangkan medali emas di Olimpiade Rio 2016 dalam cabang judo kelas 52 kg putri. Kelmendi mengalahkan pejudo Italia Odette Giuffrida di final, Minggu (7/8/2016) waktu setempat atau Senin (8/8/2016) WIB. | REUTERS/Toru Hanai

Keberhasilan ini jelas sangat membanggakan bagi Kosovo. Sebab mereka datang ke Rio, bersama Sudan Selatan, jadi negara yang baru mencicipi atmosfer Olimpiade pertama kalinya sepanjang sejarah.

Adapun peraih medali perunggu adalah pejudo Jepang, Natalia Kuziutina, yang dikalahkan Kelmendi di semifinal. Sementara satu medali perunggu lainnya didapat wakil Rusia, Natalia Kuziutina.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)