Carla Suarez Tersisih, Dua Petenis Rebutkan Tiket Final WTA

Rabu, 19 Oktober 2016 - 19:00 WIB
Carla Suarez Tersisih, Dua Petenis Rebutkan Tiket Final WTA
Carla Suarez Tersisih, Dua Petenis Rebutkan Tiket Final WTA
A A A
MOSCOW - Turnamen akbar petenis putri dunia bertajuk Final WTA 2016 tinggal sepekan lagi bergulir. Namun, perebutan satu tiket tersisa semakin panas yang kini mengerucut pada dua nama; Johanna Konta dan Svetlana Kuznetsova.

Final WTA 2016 yang akan digelar di Singapura, 23-30 Oktober 2016, bakal diikuti delapan petenis putri terbaik yang bisa memenuhi syarat perolehan poin. Sejauh ini, baru tujuh petenis yang sukses lolos ke turnamen tersebut.

Ketujuh petenis itu adalah Angelique Kerber, (Jerman), Agnieszka Radwanska (Polandia), Simona Halep (Rumania), Karolina Pliskova (Rep. Ceko), Garbine Muguruza (Spanyol), Madison Keys (Amerika Serikat), dan Dominika Cibulkova (Slovakia). Ada pun sejatinya delapan petenis sudah didapat, namun Serena Williams menarik diri dari Singapura lantaran cedera.

Kondisi itu membuat satu tiket langsung diperebutkan tiga petenis yang masih punya peluang lolos ke Singapura. Ketiganya adalah Johanna Konta (Inggris), Carla Suarez Navarro (Spanyol) dan Svetlana Kuznetsova (Rusia).

Johanna Konta sendiri kini memimpin perburuan satu tiket tersisa. Finalis Australia Terbuka itu kini mendulang poin 3455 hingga pekan terakhir.

Setelahnya, Carla Suarez jadi petenis kedua yang berpeluang meraih tiket ke Singapura dengan perolehan poin 3170. Sayang, harapannya sirna lantaran petenis berusia 28 tahun itu mengalami cedera saat berlaga di Piala Kremlin. Padahal jika menang, ia bisa menyalip posisi Konta.

Dalam pertandingan pertamanya yang berlangsung Rabu (19/10/2016), Carla Suarez mengalami cedera pergelangan tangan saat melawan Daria Gavrilova. Ia mundur saat unggul 6-4 3-0 atas petenis belia Australia.

Tak pelak, hanya Kuznetsova yang kini berpeluang mengganggu Konta dalam perebutan tiket final WTA. Jika petenis Rusia itu menang di Piala Kremlin, tiket Singapura sudah pasti jatuh ke tangannya sebab kini mengoleksi 3080 poin.

Perjalanan Kuznetsova sendiri bakal sulit di Piala Kremlin. Di babak pertama, ia langsung dihadang Alize Cornet. (Baca Juga: Cedera Tak Kunjung Pulih, Serena Williams Dipastikan Absen di Final WTA)

Berikut 8 Petenis di Final WTA 2016
Angelique Kerber (Jerman)
Agnieszka Radwanska (Polandia)
Simona Halep (Rumania)
Karolina Pliskova (Rep. Ceko)
Garbine Muguruza (Spanyol)
Madison Keys (Amerika Serikat)
Dominika Cibulkova (Slovakia)
Johanna Konta (Inggris)*
Svetlana Kuznetsova (Rusia)*

*Menanti Hasil Turnamen Piala Kremlin
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)