Penantang Deontay Wilder Gagal Tes Doping

Rabu, 25 Januari 2017 - 14:56 WIB
Penantang Deontay Wilder Gagal Tes Doping
Penantang Deontay Wilder Gagal Tes Doping
A A A
ALABAMA - Juara tinju kelas berat WBC, Deontay Wilder, kemungkinan bakal mengganti lawan pada pertarungan terdekat. Sebab, Andrzej Wawrzyk yang jadi penantangnya dinyatakan gagal tes doping.

Wilder dan Wawrzyk sebetulnya memang dalam program pengawasan oleh badan anti-doping. Sampel darah dan urin mereka diambil secara acak untuk diteliti menjelang duel yang rencananya berlangsung 25 Februari 2017 mendatang.

Menurut surat yang dikirim presiden VADA (Voluntary Anti-Doping Association) Dr. Margaret Goodman, disebutkan bahwa Wawrzyk positif menggunakan doping pada sampel yang diambil 15 dan 16 Januari 2017. Di sampel tersebut ditemukan anabolic steroid yang termasuk kategori doping.
Penantang Deontay Wilder Gagal Tes Doping

(Foto: ESPN)

Margaret Goodman sendiri mengatakan pihaknya masih menyimpan satu sampel lain yang diambil dari Wawrzyk. Sampel tersebut belum diuji, namun temuan pertama terkait anabolic steroid sudah cukup membatalkan pertarungannya melawan Wilder.

Seperti diberitakan sebelumnya, duel Wawrzyk vs Wilder bakal berlangsung di Legacy Arena, Birmingham, Alabama, Amerika, Sabtu (25/1/2017) mendatang. Di laga tersebut, Wilder akan berusaha mempertahankan sabuk WBC dari penantang Wawrzyk.

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4017 seconds (0.1#10.140)