Penampilan Bottas di Mercedes Bakal Dirapor Setelah Empat Balapan

Senin, 06 Februari 2017 - 18:00 WIB
Penampilan Bottas di Mercedes Bakal Dirapor Setelah Empat Balapan
Penampilan Bottas di Mercedes Bakal Dirapor Setelah Empat Balapan
A A A
BRACKLEY - Valtteri Bottas mendapat tantangan berat di Mercedes. Pembalap asal Finlandia diberi target untuk buktikan kemampuannya di empat seri perdana Formula 1 2017.

Bottas ditunjuk pabrikan Jerman sebagai pengganti Nico Rosberg yang memutuskan pensiun. Driver yang diboyong dari Williams bakal bertandem dengan Lewis Hamilton di musim balap kali ini.

Bottas yang belum pernah juara, sejatinya mendapat dukungan dari Rosberg. Eks pembalap Jerman yakin suksesornya bisa jadi penantang serius kejuaraan bersama Hamilton. (Baca Juga: Bukan Bottas, Rosberg Sempat Berharap Mercedes Datangkan )

Hal itu pula yang diharapkan Niki Lauda. Petinggi tim Silver Arrow berharap Bottas bisa unjuk gigi sebab penampilannya bakal dipantau di empat seri perdana.

"Saya kira dia bisa memberikan performa yang kami harapkan. Dia punya start yang bagus sebab pada dasarnya dia pembalap yang bertalenta, dia cuma tak punya banyak waktu untuk menyesuaikan diri," ucap Lauda kepada Auto Motor und Sport yang dikutip dari Sportsmole, Senin (6/2/2017).

"Semua baru untuknya dan tentu saja juga buat kami, tapi Bottas punya dua keuntungan. Dia datang ke tim papan atas yang tentu akan membuatnya mudah mendapatkan kecepatan,"

"Lalu kami juga punya mobil baru, yang juga baru untuk Lewis. Jadi keduanya bisa bekerja bersama mengatur mobil yang akan membuatnya kompak,"

"Saya percaya dia cukup pintar untuk tahu sedang berada di level apa. Setelah empat balapan, kami akan lebih mengenalnya," tutupnya.

Seri perdana Formula 1 2017 bakal digelar di Australia 26 Maret mendatang. Musim lalu, Bottas cuma menempati urutan kedelapan di Sirkuit Melbourne Park.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)