Bottas Gantikan Peran Hamilton di Hari Terakhir Tes Barcelona

Kamis, 02 Maret 2017 - 22:29 WIB
Bottas Gantikan Peran Hamilton di Hari Terakhir Tes Barcelona
Bottas Gantikan Peran Hamilton di Hari Terakhir Tes Barcelona
A A A
BARCELONA - Lewis Hamilton mesti melewatkan hari terakhir tes pramusim Formula 1 Barcelona, Kamis (2/3/2017) waktu setempat. Masalah pada F1 W08 Hybrid membuat peran driver Inggris digantikan rekan barunya, Valtteri Bottas.

Hamilton yang dijadwalkan turun di Circuit de Catalunya pada sesi pagi, akhirnya memutuskan tidak menguji mobilnya sama sekali. Masalah elektronik pada mobil membuatnya urung mencatat waktu bersama pembalap lain.

"Kerusakan elektonik membuat kami tertahan di garasi pagi ini, jadi saya memutuskan bersama tim untuk tidak balapan hari ini yang artinya saya tidak bisa mempelajari banyak data," ujar Hamilton lewat akun Twitter @LewisHamilton.

"Cukup memalukan tidak bisa balapan, tapi ini tetap hari yang bagus. Para mekanik sudah bekerja dengan baik. Saya sudah tidak sabar bisa kembali mengemudikan mobil pekan depan," tutupnya.


Absennya Hamilton akhirnya bisa teratasi. Mercedes yang tetap membutuhkan data soal mobil barunya, bisa membuat Bottas turun setelah kendala pada W08 teratasi. Hasilnya, pengganti Nico Rosberg bisa memacu mobil dalam simulasi balapan basah setelah trek diguyur hujan buatan dengan bantuan truk.

Saat ini, tes masih berlangsung di Circuit de Catalunya. Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen memimpin dengan catatan waktu 1 menit 22.305 detik hingga pukul 4 sore waktu setempat.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3244 seconds (0.1#10.140)
pixels