Pelatih Golovkin Wanti-wanti Daniel Jacobs

Sabtu, 18 Maret 2017 - 13:05 WIB
Pelatih Golovkin Wanti-wanti Daniel Jacobs
Pelatih Golovkin Wanti-wanti Daniel Jacobs
A A A
NEW YORK - Gennady Golovkin akan mempertaruhkan rekor tak terkalahkan (23 menang berturut-turut, 33KO) saat menghadapi Daniel Jacobs di Madison Square Garden, New York, Minggu (19/3/2017) pagi WIB. Pada pertarungan ini Triple G akan mendapatkan pemasukan yang lebih besar ketimbang lawannya.

Dari beberapa informasi menyebut jika Golovkin bakal menerima keuntungan dari pertarungan ini sebesar USD2 juta atau sekira Rp26,6 miliar. Sementara Jacobs hanya USD1,4 juta (Rp18,6 miliar).

Jelang pertarungan terbaik tahun ini, pelatih Triple G, Abel Sanchez meyakini jika pertarungan mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah versi WBC, WBA, IBO Super dan IBF itu akan berlangsung selama 12 ronde. Karena Jacobs membawa rekor 12 kemenangan KO secara berturut-turut sejak dia terakhir kali kalah dari Dmitry Pirog pada 2010 lalu.

"Ini bisa menjadi pertarungan 12 ronde. Kami siap untuk bertarung hingga 12 ronde. Tapi jika Jacobs mampu bertahan, maka dia harus siap menerima pukulan dari Golovkin," ungkap Sanchez seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (18/3/2017).

Jacobs adalah petinju yang dikenal memiliki julukan manusia mukjizat. Label itu diterimanya setelah ia mampu mengatasi osteosarcoma atau sejenis kanker tulang yang pernah dideritanya pada 2011 lalu.

Petinju Amerika Serikat itu mengklaim jika dirinya tidak pernah dihantui rasa takut sejak kedua belah pihak sepakat menggelar pertarungan ini. Karena itu, ia sudah tak sabar untuk segara berada satu ring bersama Golovkin mengingat ini adalah kesempatan yang langka untuk bisa bertarung dengan penguasa kelas menengah.

"Untuk mengalahkan petinju seperti Golovkin anda harus memiliki mental yang kuat dan siapa yang lebih kuat mentalnya daripada saya yang pernah melawan (kanker)? Saya tidak mudah dikalahkan, apalagi oleh rasa takut. Saya akan menghadapi pertarungan terhebat dalam hidup saya. Ini kesempatan terbaik buat saya. Saya sangat fokus, jadi siap. Saya menginginkan (pertarungan) ini."

Baca Juga: Golovkin: Ini Lebih Berbahaya
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8923 seconds (0.1#10.140)