Kembali Perebutkan Gelar Dunia, Smith Tak Percaya

Sabtu, 25 Maret 2017 - 05:43 WIB
Kembali Perebutkan Gelar Dunia, Smith Tak Percaya
Kembali Perebutkan Gelar Dunia, Smith Tak Percaya
A A A
MANCHESTER - Duel tinju antara dua petinju Inggris, Liam Smith versus Liam Williams dipastikan akan menjadi laga untuk gelar kelas menengah junior interim WBO. Kabar tersebut langsung disambut gembira oleh Smith, yang tercatat sebagai mantan juara dunia WBO.

Smith kehilangan mahkota juara WBO, setelah dihentikan bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez di ronde sembilan pada September lalu. Dan, petinju 28 tahun itu pun tak perlu menunggu kesempatan yang lebih lama untuk kembali menjadi juara dunia.

Apabila ke depannya, Canelo melowongkan gelar utama WBO, maka itu berarti pemenang duel Smith vs Williams bakal diangkat menjadi juara penuh. "Saya senang bahwa (promotor) Frank (Warren) telah menyampaikan kesempatan ini," ujar Smith, yang memenangkan gelar dunia dengan mengalahkan John Thompson dari Amerika Serikat pada Oktober 2015, dikutip Box Nation.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim manajemen saya dan Presiden WBO, Francisco 'Paco' Varcarcel untuk menjaga keyakinan dalam diriku. Saya bilang saya akan menjadi juara dunia lagi pada 2017 dan ini adalah kesempatan saya," tutur petinju asal Liverpool.

Menurut Smith, pemenang duel ini adalah juara dunia menunggu. "Saya tidak berpikir Alvarez mempunyai niat mempertahankan gelar juara dunia 154pon (kelas menengah junior) ini. Ini adalah win-win situation buat saya. Jika saya mengalahkan Liam Williams dan tidak dapat dipercaya saya berada di posisi itu lagi," ucap Smith.

Apabila Canelo memutuskan untuk mempertahankan mahkotanya, Smith berjanji bisa melakukan satu juta kali lebih baik untuk dirinya dalam duel ulang. "Dia seorang petinju kelas dunia dan saya ingin menguji diri terhadap petinju elit. Jika tidak, ada perkelahian besar terhadap orang-orang seperti Miguel Cotto di luar sana untuk saya. Tapi pertama-tama dan terutama, saya harus mengalahkan Liam Williams," kata petinju berjuluk Beefy.

Pertarungan antara Smith versus Williams ini akan berlangsung di Manchester Arena, Manchester, Inggris pada Sabtu (25/3) waktu setempat. Menyongsong pertemuan itu, Smith memiliki rekor 24-1-1, 13KO, sedangkan Williams membukukan 16-0-1, 11KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0143 seconds (0.1#10.140)