Golovkin dan Ward Mendapat Perhatian Chunky

Kamis, 30 Maret 2017 - 12:42 WIB
Golovkin dan Ward Mendapat Perhatian Chunky
Golovkin dan Ward Mendapat Perhatian Chunky
A A A
LONDON - Juara dunia tinju kelas menengah super versi IBF, James DeGale memang memiliki ketertarikan yang cukup besar untuk mendapatkan duel ulang melawan petinju yang juga berasal dari Inggris, George Groves. Namun, Groves bukan menjadi satu-satunya nama yang ingin dihadapi DeGale.

Sebagaimana yang pernah diutarakannya sebelumnya, DeGale sangat ingin membalas kekalahan dari Groves, yang menjadi satu-satunya petinju yang memberikan noda dalam karir profesional petinju berjuluk Chunky itu.

Walaupun demikian, DeGale juga menegaskan, siap untuk melangkah ke luar meninggalkan kelas menengah super agar bisa menghadapi salah satu nama dari raja kelas menengah, Gennady Golovkin atau juara dunia kelas berat ringan WBA Super/IBF/WBO, Andre Ward.

"Golovkin? Saya melenggang di sekitar kurang dari satu batu di atas batas menengah super dan bisa dengan mudah turun untuk melawan orang hebat ini untuk gelar kelas menengah," ujar pria 31 tahun itu, sebagaimana dikutip Independent.

"Ward, seperti Golovkin, adalah di antara kutipan mereka sebagai petarung pound-for-pound terbaik di dunia. Ini akan menjadi suatu kehormatan untuk berbagi ring dengan dia, dan sama seperti saya bisa turun untuk Gennady, saya juga bisa pergi ke berat ringan buat Andre," tutur DeGale, yang memiliki rekor 23-1-1, 14KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8020 seconds (0.1#10.140)