Tumbangkan Langford, Mini Mike Tyson Ditunggu Saunders

Senin, 24 April 2017 - 04:43 WIB
Tumbangkan Langford, Mini Mike Tyson Ditunggu Saunders
Tumbangkan Langford, Mini Mike Tyson Ditunggu Saunders
A A A
LEICESTER - Avtandil Khurtsidze berhasil menempatkan diri sebagai penantang wajib untuk sabuk juara dunia kelas menengah versi WBO, setelah mencetak kemenangan TKO di ronde kelima dalam duel eliminasi melawan petinju yang sebelumnya tak terkalahkan, Tommy Langford di Leicester, Inggris, Minggu (23/4) WIB.

Satu pukulan kiri keras di awal ronde kelima yang dilayangkan petinju yang sering disebut sebagai Mini Mike Tyson itu menghujam deras ke wajah Langford, dan membuatnya langsung ambruk di dekat tali ring. Ketika wasit mencoba untuk menghitung, Langford tampak sudah tak berdaya, wasit pun menghentikan laga.

Meskipun memiliki fisik lebih pendek, namun Khurtsidze tak henti-hentinya terus menghampiri Langford, yang mencoba untuk memanfaatkan kelebihan fisiknya dengan menjaga jarak. Pukulan-pukulan petinju 27 tahun sepertinya tidak terlalu menyakiti Khurtsidze, justru petinju Georgia ini mengejek petinju tuan rumah.

Berkat kemenangan ini, Khurtsidze, 37 tahun, berhak atas sabuk interim WBO dan menempati posisi penantang wajib sabuk utama WBO yang berada di kekuasaan petinju senegara Langford, Billy Joe Saunders alias Superb.

Promotor tinju kenamaan Inggris, Frank Warren langsung merencanakan duel antara Khurtsidze vs Saunders akan digelar pada 8 Juli mendatang, dan lokasi yang diharapkan adalah London.

Saunders juga merasa bakal mendapatkan lawan yang tepat untuk penampilannya berikutnya. "Anda bisa melihat Khurtsidze bertiup kencang namun wajar untuk bertanding dengannya," ungkap petinju kidal belum terkalahkan, Saunders, sebagaimana melansir BBC.

"Saya akan menunjukkan siapa dia saat saya melawannya. Jika saya tidak bisa mengalahkannya, saya mungkin juga melupakan pertarungan besar," sambung petinju 27 tahun.

Dengan tambahan kemenangan atas Langford, Khurtsidze kini mempunyai catatan 33-2-2, 22KO. Pada pihak lain, Langford membukukan 18-1, 6KO. Sementara, Saunders memiliki rekor tinju profesional 24-0, 12KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8845 seconds (0.1#10.140)