Pengamat MotoGP: Kenapa Rossi Harus Dihukum Lebih Berat?

Selasa, 25 April 2017 - 06:07 WIB
Pengamat MotoGP: Kenapa Rossi Harus Dihukum Lebih Berat?
Pengamat MotoGP: Kenapa Rossi Harus Dihukum Lebih Berat?
A A A
AUSTIN - Beberapa pihak merasa kecewa dengan keputusan Race Direction yang dianggap terlalu ringan saat menjatuhkan sanksi berupa penalti kepada Valentino Rossi. Karena cara dia memotong jalur membuatnya mendapat keuntungan berdiri di podium kedua pada balapan di GP Amerika Serikat, Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

Di tengah ketidakjelasan mengenai hukuman penalti yang diberikan kepada Rossi. Pengamat MotoGP Guido Meda memberikan sedikit penjelasannya dengan berkata bahwa apa yang dilakukan The Doctor tidak ada yang salah.

Pasalnya, kata dia, Rossi tidak mengambil keuntungan posisi dari siapa pun. Lantas dia bertanya kenapa semua orang menuntut Mike Webb selaku Direktur balap MotoGP menghukum juara dunia sembilan kali lebih berat?

"Mengapa Anda mengingankan Rossi terkena penalti yang lebih berat? Dan untuk apa? tanya Meda seperti dikutip dari Deejay, Selasa (25/4/2017).

"Zarco jelas menyulitkan Rossi, dan Valentino terdorong keluar, memotong jalur, dan kembali ke jalur terlalu jauh. Tapi pada saat yang sama tidak ada waktu untuk membuat kesepakatan seperti yang Race Direction mengklaim jika Rossi mendapatkan keuntungan dari tiga per sepuluh detik. Saya melihat ini seharusnya tidak terjadi karena dia tidak mengambil posisi siapa pun," beber Meda.

Baca Juga: Penjelasan Direktur Balap MotoGP Soal Penalti Rossi
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6369 seconds (0.1#10.140)