Kuznetsova Lega Mampu Pulangkan Pemain China

Kamis, 11 Mei 2017 - 02:09 WIB
Kuznetsova Lega Mampu Pulangkan Pemain China
Kuznetsova Lega Mampu Pulangkan Pemain China
A A A
MADRID - Runner-up Madrid Terbuka 2015, Svetlana Kuznetsova akhirnya bisa bernafas cukup lega setelah berhasil menyingkirkan petenis kualifikasi asal China, Wang Qiang di babak ketiga Madrid Terbuka tahun ini, Rabu (10/5) waktu setempat.

Petenis asal Rusia itu harus bangkit dari keterpurukan di setiap set dalam perjalanan menuju kemenangan dua set langsung 6-4, 7-5 yang memakan waktu selama satu jam 29 menit. "Setiap set saya mengalami keterpurukan," kata Kuznetsova seperti dikutip WTA Tennis.

"Saya tahu dia hebat dan dia bermain bagus dan segalanya. Saya bahagia karena berhasil melewatinya," imbuh petenis nomor sembilan dunia.

Sebelum berhadapan dengan Wang, Kuznetsova melakukan pertandingan yang sangat bagus saat menyisihkan Alison Riske di babak kedua. "Pertandingan melawan Riske, mental saya positif, saya sangat suka bagaimana saya mengubah keadaan," ungkap wanita 31 tahun.

"Saya sedikit, seperti, lamban, agak konservatif, ketat di set pertama. Kemudian set kedua, saya melihat bahwa jika saya tidak mengubahnya, jika saya tidak meningkatkan permainan saya, melangkah maju, saya tidak memiliki kesempatan untuk menang. Saya harus melakukannya, jadi ini juga membantu saya untuk pertandingan hari ini," jelasnya.

Pada pertandingan perempat final nanti, Kuznetsova akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara favorit utama, Angelique Kerber versus Eugenie Bouchard, yang pada babak sebelumnya berhasil menyingkirkan juara 2014, Maria Sharapova. (Baca: Bouchard Sangat Puas Bisa Kalahkan Maria Sharapova )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7945 seconds (0.1#10.140)