Singkirkan Sevastova, Halep Berpeluang Pertahankan Gelar

Sabtu, 13 Mei 2017 - 11:31 WIB
Singkirkan Sevastova, Halep Berpeluang Pertahankan Gelar
Singkirkan Sevastova, Halep Berpeluang Pertahankan Gelar
A A A
MADRID - Juara bertahan Madrid Terbuka, Simona Halep menjaga peluangnya untuk mempertahankan gelar, setelah berhasil kembali mencapai final dengan mengalahkan pemain Latvia, Anastasija Sevastova 6-2, 6-3 dalam waktu satu jam 14 menit di semifinal, Jumat (12/5) waktu setempat.

Pada set pertama, Halep sukses meredam segala macam upaya Sevastova, dari potongan backhand yang rumit hingga dropshots yang tersembunyi. Sevastova mencoba untuk mengubah strateginya pada set kedua, dan ini bekerja cukup baik di awal permainan. Pasalnya, tak lama setelahnya, Halep berhasil membaca permainan Sevastova dengan baik.

Berkat kemenangan ini, Halep pun memperbaiki rekor pertemuannya dengan petenis 27 tahun itu menjadi 4-3. Kemenangan Halep atas Sevastova sebelumnya terjadi di perempat final Stuttgart Terbuka 2017. Sementara, keunggulan Sevastova terakhir terjadi enam tahun lalu di babak kedua Luksemburg Terbuka.

"Saya sangat gugup hari ini. Saya tidak tahu kenapa. Mungkin karena saya bermain semifinal lagi dan saya sangat ingin berada di final," ungkap unggulan ketiga, Halep sebagaimana dikutip laman resmi WTA.

Petenis asal Rumania itu juga mengakui bahwa Sevastova merupakan lawan yang sangat tangguh, sangat sulit untuk berhadapan dengan petenis nomor 22 dunia tersebut. "Saya menyadari hal tersebut. Mungkin itu juga mengapa saya sedikit gugup," sambungnya.

"Saya tidak tahu. Saya tidak bisa bernafas dengan terlalu mudah. Saya lelah dalam keseluruhan pertandingan. Saya tidak ingin mengingat perasaan yang saya alami di lapangan. Tapi sekarang semuanya sudah tidak ada masalah," tutur petenis nomor delapan dunia.

Pancapaian final kali ini membawa Halep menjadi pemain pertama yang berhasil menembus laga final Madrid Terbuka sebanyak tiga kali. Halep kali pertama mencapai final pada 2014, dan baru tahun lalu, dia berhasil ke luar sebagai juara. Dan kali ini, Halep juga berpeluang menyamai rekor Serena Williams sebagai juara beruntun (2012 dan 2013).

Di final nanti, Halep akan bertemu petenis Prancis, Kristina Mladenovic, yang mengalahkan Svetlana Kuznetsova 6-4, 7-6 (7-4) di semifinal lainnya. Halep pun tidak memiliki masalah terkait siapa pemain yang akan dihadapinya. "Tidak masalah siapa yang akan saya hadapi, keduanya sangat kuat," ungkapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)