Positif di Prancis, Suzuki Pakai Guintoli di MotoGP Italia 2017

Senin, 29 Mei 2017 - 05:00 WIB
Positif di Prancis, Suzuki Pakai Guintoli di MotoGP Italia 2017
Positif di Prancis, Suzuki Pakai Guintoli di MotoGP Italia 2017
A A A
MUGELLO - Sehubungan dengan belum pulihnya kondisi Alex Rins pasca insiden kecelakaan di MotoGP Austin. Sylvain Guintoli akan tetap menjadi pembalap pengganti tim Suzuki Ecstar pada seri keenam MotoGP 2017 di sirkuit Mugello, Italia, Jumat-Minggu (2-4 Juni) ini.

Ya, juara dunia World Superbike (WSBK) 2014 itu dipanggil Suzuki untuk tampil di MotoGP Prancis, sirkuit Le Mans, setelah pembalap tes Takuya Tsuda sebelumnya jadi pengganti Rins balapan di MotoGP Jerez.

Seperti diketahui, Rins cedera patah pergelangan tangan kiri dan lengan bawah dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Austin. Akibat cedera itu, ia membutuhkan waktu pemulihan hingga enam pekan, yang berarti sang rookie absen pada MotoGP Italia 2017, di sirkuit Mugello.
Sylvain Guintoli di akhir pekan lomba MotoGP Prancis 2017. (Foto-twitter) 2
Kembali ke MotoGP untuk kali pertama sejak Sachsenring 2011, Guintoli finis ke-15 dan mengemas satu poin di Le Mans, Prancis. Sedangkan rekan setimnya, Andrea Iannone finis ke-10.

“Kami tidak bisa memberikan paket bagus untuk Andrea, yang mencegahnya untuk menekan sebanyak dia mau,” ujar manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio seperti dilaporkan Motorsport.

“Kami harus positif dan menatap ke depan. Saya berharap balapan berikutnya akan digelar dalam kondisi cuaca yang lebih stabil,” imbuhnya.

Lebih jauh jelang MotoGP Italia 2017 di sirkuit Mugello, Brivio menjelaskan: “Sekarang ini kami harus bekerja keras pada data, untuk menemukan masalah, dan semoga bisa menyelesaikan dengan beberapa solusi. Tentu ini tidak menunjukkan potensi yang bisa dicapai pembalap dan motor. Kami perlu untuk menemukan cara membuat mereka bekerja sama.”

“Sylvain punya debut yang positif. Juga bagi dia, kondisi tidak nyaman karena dia hanya berkompetisi pada satu sesi kering sebelum balapan. Tapi dia akan balapan dengan kami di Mugello. Jadi, saya yakin pengalaman ini akan terbayar di masa mendatang,” tandasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3732 seconds (0.1#10.140)