Jermell Charlo Tolak Mentalitas Jadul: Pengorbanan? Sadarlah!

Kamis, 28 September 2023 - 12:21 WIB
loading...
Jermell Charlo Tolak Mentalitas Jadul: Pengorbanan? Sadarlah!
Jermell Charlo Tolak Mentalitas Latihan Jadul: Pengorbanan? Sadarlah!/Boxing Scene
A A A
Jermell Charlo menolak mentalitas jadul bahwa seorang petarung yang sukses harus berlatih jauh dari keluarganya sebagai sebuah pengorbanan. Juara dunia dengan kelas welter super 69,8 kg ini membidik definisi khusus - mungkin kuno - dari kata pengorbanan menjelang melawan Saul Canelo Alvarez.

Jermell Charlo akan naik dua kelas untuk menantang Saul Canelo Alvarez, juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan dengan empat gelar juara dunia kelas menengah super 76,2 kg pada 30 September di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Bagi Charlo, pengorbanan bisa berarti banyak hal, namun tentu saja tidak berarti mundur ke padang gurun.



Sebuah kiasan yang umum dalam tinju profesional adalah seorang petarung yang melakukan pemusatan latihan untuk sebuah pertarungan yang akan datang, jauh dari keluarganya, seperti seorang Kartago, untuk menghindari gangguan dan godaan. Namun Jermell Charlo (35-1-1, 19 KO) rupanya menganggap pemikiran seperti itu tidak masuk akal dan salah arah.

Pria asal Houston ini mengatakan bahwa ia mendapatkan lebih banyak manfaat dengan berada dekat dengan orang-orang yang dicintainya. "Kamp pelatihan saya berada di Houston dan saya ingin kamp saya menjadi tempat yang membuat saya rileks dan nyaman," kata Charlo.

"Saya lebih dekat dengan keluarga saya. Saya memiliki seorang anak perempuan berusia 11 tahun, anak laki-laki berusia 14 tahun, dan seorang anak berusia dua tahun yang berlarian di sekitar rumah. Anak-anak itu, mereka adalah rekan setim saya.''



"Dunia tidak mengerti apa yang sebenarnya kami lakukan. Mereka tidak memahami dedikasi yang diberikan setiap hari. Kami bekerja keras. Kami bersantai bersama keluarga.... Inilah inti dari perkemahan. Inilah inti dari kehidupan. Inilah inti dari dedikasi dan tekad yang harus Anda miliki.''

''Anda harus berkorban sedikit, karena saya akan mendengar para petarung lain mengatakan pengorbanan. Pengorbanan yang mereka bicarakan bukanlah pengorbanan yang sebenarnya. Pengorbanan dari keluarga Anda, kekasih Anda, dan anak-anak Anda, ketika Anda merasa nyaman? Sadarlah.''

"Jangan terjebak ke dalam 'kata itu terdengar bagus, jadi kita akan mengatakannya. Anda mengatakan kepada saya untuk tidak berada di sini untuk anak saya karena saya akan bertarung? Ini tidak bisa ditunda. Ini akan terjadi setiap hari. Ini adalah motivasiku. Ini adalah inspirasiku. Mereka harus tumbuh dan menyadari apa yang kita lakukan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)