Promotor Yakin Katie Taylor Bakal Menghibur di Negeri Paman Sam

Minggu, 09 Juli 2017 - 14:11 WIB
Promotor Yakin Katie Taylor Bakal Menghibur di Negeri Paman Sam
Promotor Yakin Katie Taylor Bakal Menghibur di Negeri Paman Sam
A A A
LONDON - Promotor tinju kenamaan dari Inggris, Eddie Hearn sangat gembira bisa membawa salah satu petinjunya, yakni petinju wanita asal Republik Irlandia, Katie Taylor melakoni debut di Amerika Serikat sebagai petinju profesional.

Taylor, yang pernah menyabet medali emas tinju wanita kelas ringan di Olimpiade London 2012, akan tampil sebagai salah satu laga pembuka di kontes utama antara juara dunia tiga divisi belum terkalahkan, Mikey Garcia versus mantan juara empat divisi, Adrien Broner di Brooklyn, New York pada 30 Juli 2017.

(Baca juga: Petinju Wanita Irlandia Akan Lakoni Debut di AS )

"Saya sangat senang melihat Katie membuat debutnya di Amerika dengan kontes yang luar biasa," ungkap Hearn, sebagaimana mengutip Sky Sports.

Hearn sangat yakin jika Taylor bakal memberikan tontonan yang menarik buat publik tinju Negeri Paman Sam. "Saya yakin Katie adalah petinju paling menghibur dan berbahaya di dunia tinju wanita dan sudah menyemarakkan banyak venue dalam perjalanan profesionalnya, terakhir Stadion Wembley," kata Bos Matchroom Boxing itu.

"Dia adalah salah satu bintang terbesar di Irlandia dan kami mengharapkan dukungan fantastis dari masyarakat Irlandia di pantai timur untuk pengalaman pertamanya di AS," tambahnya.

Meskipun dipastikan tampil di laga Garcia-Broner, namun masih belum diketahui siapa lawan yang akan dihadapi oleh wanita 31 tahun tersebut. Taylor sendiri sekitar 10 tahun yang lalu, saat masih di tingkat amatir, pernah berlaga di Chicago, AS. Saat itu, dia diundang untuk ambil bagian di Kejuaraan Dunia tinju pria.

Sejak memasuki dunia tinju profesional pada akhir November 2016, Taylor tercatat sudah menjalani lima kali pertarungan, yang semuanya berlangsung di Inggris. Taylor berhasil memenangkan semua pertarungannya itu, dan tiga di antaranya diakhiri dengan kemenangan KO/TKO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5373 seconds (0.1#10.140)