Porter Sebut Garcia Berada di Bawah Tekanan

Jum'at, 21 Juli 2017 - 19:12 WIB
Porter Sebut Garcia Berada di Bawah Tekanan
Porter Sebut Garcia Berada di Bawah Tekanan
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju kelas welter versi IBF, Shawn "Showtime" Porter tengah menanti keputusan dari Dewan Tinju Dunia (WBC) kemungkinan dirinya untuk bertarung memperebutkan gelar kelas welter WBC.

Sebelumnya, Preiden WBC, Mauricio Sulaiman sempat mengatakan kepada ESPN Deportes bahwa akan menggelar pertarungan untuk gelar interim (sementara) WBC di kelas welter, setelah sang pemilik mahkota Keith Thurman akan absen tanding hingga awal 2018, karena cedera.

Untuk mengisi kekosongan penguasa gelar kelas welter WBC, Sulaiman pun kemungkinan besar akan mempertemukan petinju peringkat satu dan dua untuk memperebutkan mahkota sementara. Jika merunut hal itu, maka Porter akan berkesempatan bertemu dengan Danny Garcia, yang berada di posisi kedua.

"Pertarungan itu belum resmi, tapi seperti yang kami katakan secara terbuka, saya siap melawan siapa pun di luar sana, terutama orang seperti Danny Garcia," tegas Porter kepada Sky Sports.

"Saya percaya itu adalah pertarungan yang sangat bagus untuk saya dan penggemar pertarungan juga, tapi banyak pihak yang berspekulasi tapi tidak pernah terjadi karena finansial dan jika pihak lain menginginkannya terjadi," sambungnya.

Menurut Porter, jika ada gelar yang dipertaruhkan atau ada sesuatu dalam tantangan, Garcia bakal menghadapinya, tapi jika Garcia hanya bertarung untuk uang atau ekspos saja, Porter tidak berpikir Garcia akan melakukannya. "Saya pikir dengan WBC menuntutnya, ini agak memberi tekanan lebih pada Danny Garciam tapi tetap saja dia menginginkan pertarungan itu dan kapan," imbuh Porter.

Baik Porter maupun Garcia, mereka sama-sama berada di bawah penasihat Al Haymon dan bertarung di bawah bendera Premier Boxing Champions.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)