Kian Bugar, Pelatih Persib Mulai Ikuti Latihan Ringan

loading...
Kian Bugar, Pelatih Persib Mulai Ikuti Latihan Ringan
Proses pemulihan dan rehabilitasi terus dilakukan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts setelah sempat mengalami masalah jantung. Foto: persib.co.id
BANDUNG - Proses pemulihan dan rehabilitasi terus dilakukan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts setelah sempat mengalami masalah jantung. Nakhoda asal Belanda itu kini sibuk mengikuti latihan seperti berjalan dan olahraga ringan lainnya.

(Baca Juga: Robin Soderling Ngaku Terkena Penyakit Mental: Saya Sempat Mikir Jadi Gila)

Robert sempat menjalani tindakan medis setelah terkena serangan jantung. Mantan nakhoda PSM Makassar itu harus melakukan operasi guna memasang balon dan ring pada jantungnya. Sekarang dia sedang fokus mengebalikan kesehatannya. Harapannya agar bisa segera bertugas lagi jelang dilanjutkanya Liga 1 2020.

"Saya sudah melakukan latihan pemulihan seperti berjalan dan olahraga kecil lainnya. Dokter yang menangani saya pun cukup puas melihat perkembangan saya setelah operasi ini," ujar Robert, disitus resmi Persib.



Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun itu menyatakan tidak bisa sembarangan beraktivitas. Agar tidak terlalu membebani jantung, Robert harus berhati-hati dan lebih teliti dalam memilih jenis olahraga.

(Baca Juga: Rival Kibarkan Bendera Putih, Hamilton Akan Samai Rekor Schumacher)

"Tapi, tentu saja ini hal serius. Ini masalah pada jantung saya. Harus lebih berhati-hati, saya tidak boleh dulu terlalu aktif atau menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Harus step-by-step dan tentu disertai pola hidup yang lebih sehat dan disiplin," tegasnya.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top